Advertisement

Ngaku Diundang Mahasiswa Ikut Demo, Pelajar di Cilegon Diamankan Polisi

Ngaku Diundang Mahasiswa Ikut Demo, Pelajar di Cilegon Diamankan Polisi
(Detik.com : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Hot News —Kamis, 26 September 2019 15:23 WIB

Terasjabar.id - Para pelajar di Cilegon, Banten, mengaku mendapat undangan demonstrasi dari kelompok mahasiswa. Mereka pun langsung ditahan polisi agar tak bergabung untuk ikut aksi.Mereka diketahui bergerak dari berbagai sekolah di Cilegon dan Serang, Kamis (26/9/2019), sebelum akhirnya dihalau dan diamankan polisi di belakang gedung DPRD Cilegon serta dilarang ikut aksi.

"(Tahunya) dari IMC, Ikatan Mahasiswa Cilegon. IMC itu nge-share pamflet yang buat demo sekarang, nge-tag SMK-SMK di Cilegon," kata salah seorang pelajar, Faisal.Mereka mengaku tidak diperbolehkan polisi bergabung dengan mahasiswa karena tidak memiliki izin ikut unjuk rasa. Para pelajar itu mengaku hadir memenuhi undangan mahasiswa untuk ikut aksi.


"Karena kita nggak punya izin, emang kita nggak punya izin. Kalau izin kita boleh kita izin, nggak apa-apa. Dari mahasiswanya, kita diundang doang," kata dia.Aparat kepolisian pun terlihat bersiaga di sekitar tempat para siswa itu diamankan. Polisi tampak membawa peralatan antihuru-hara, seperti tameng.


(Detik.com)

cilegon demonstrasi


Related Post



Loading...