Advertisement

Pelaku Penyerangan Mapolsek Sempat Ditembak Polisi

Pelaku Penyerangan Mapolsek Sempat Ditembak Polisi
Editor: Dea Hot News —Jumat, 9 November 2018 12:18 WIB

Terasjabar.id - Mapolsek Penjaringan, Jakarta Utara, diserang oleh seorang pria bernama Rohandi. Dalam aksi itu, seorang polisi menjadi korban yang mengalami luka ringan ditangannya.

Kapolsek Penjaringan, AKBP Rachmat Sumekar mengungkapkan bahwa, saat pelaku melakukan penyerangan secara membabi buta kepada personel kepolisian dengan sebilah pisau, petugas sempat melakukan penembakan kepada pelaku.

"Pada sata dia ingin menyerang anggota yang di dalam ruangan langsung diamankan oleh anggota dengan senjata api dengan menembak lengannya sebelah kiri," kata Rachmat, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Kendati begitu, Rachmat menyebut, pelaku saat ini sudah dilakukan perawatan di Rumah Sakit (RS). Setelah itu, pelaku langsung dilakukan pemeriksaan intensif oleh polisi.

"Kondisi sehat saja sudah diobati luka tembaknya," kata dia.

Atas perbuatannya, Rachmat menjelaskan, pelaku terancam pidana penjara paling maksimal selama empat tahun. Pelaku akan dijerat dengan pasal 213 KUHP yang mengatur soal penyerangan dan kekerasan terhadap seorang pejabat yang melaksanakan tugas.

"Rencana akan kami proses dikenakan pasal 213 kemudian UU darurat," ucap dia.

Diketahui, penyerangan tersebut, sekira pukul 01.35, korban sedang melaksanakan tugas piket di SPK. Ketika itu, secara tiba -tiba datang seorang pengendara dengan mengendarai kendaraan roda dua yang merupakan pelaku penyerangan.

Setelah itu, pelaku langsung menyerang anggota polisi tersebut dengan menggunakan sebilah golok dan pisau. Kemudian, anggota polisi tersebut menghindar dan meminta bantuan rekannya yang sedang berjaga.

Pelaku penyerangan Polsek Penjaringan, Jakarta Utara sempat meneriakan takbir atau Allahu Akbar sebelum melakukan penyerangan terhadap personel polisi.

Bahkan, pelaku sempat meneriakan kalimat tersebut ketika melakukan serangan kepada Kepala SPK AKP M. A. Irawan.

(Sasa/Sumber:Okezone.com)

Pelaku Penyerangan Ditembak Polisi Jakarta


Related Post



Loading...