Advertisement

Warga Gunungkidul Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar

Warga Gunungkidul Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar
Foto: Thinkstock
Editor: Putri Sulastri Hot News —Sabtu, 21 September 2019 13:46 WIB

Terasjabar.id- Seorang warga di Desa Hargosari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul, Tuminem (65), ditemukan tewas gantung diri di atas tempat tidurnya. Motif perbuatan nekat tersebut diduga karena depresi penyakit yang diderita tak kunjung sembuh.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Sapto Sudaryanto, menjelaskan bahwa kejadian sekitar pukul 09.00 tadi itu bermula saat anak Tuminem, yakni Wastini (37) menghampiri kamar ibunya. Hal itu karena Tuminem tak keluar dari kamarnya sejak pagi hari.

"Sampai di kamar, saksi mendapati korban sudah gantung diri di tepi kasur dengan posisi kaki terlipat," kata Sapto kepada detikcom melalui pesan singkat, Sabtu (21/9/2019).

Mendapati hal tersebut Wastini langsung berteriak minta tolong. Para tetangga lantas mendatangi lokasi kejadian dan dilanjutkan dengan pelaporan ke Polsek Tanjungsari.

"Dari hasil pemeriksaan tim medis tadi tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Sehingga dapat dikatakan korban murni gantung diri," ujarnya.

Terkait penyebab Tuminem nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Sapto menyebut dari keterangan warga setempat bahwa Tuminem memiliki riwayat sakit asam urat yang tak kunjung sembuh.

"Informasi dari Pak Kades (Kepala Desa Hargosari) korban mengidap sakit asam urat menahun di kakinya, jadi kemungkinan karena itu (depresi)," ucapnya.

Sapto menambahkan, terkait kejadian tersebut pihak keluarga korban mengaku telah menerima dan kemungkinan jenazah akan dimakamkan hari ini.




Tonton juga video Detik-detik Polisi Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Bumil:

Warga Gunungkidul Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar


Related Post


 


Loading...