Advertisement

Kamis, 8 November 2018 18:37 WIB

Aremania Tak Diizinkan Nobar Arema vs Perseru di Area Stadion Kanjuruhan, Kenapa ya?

Dea —Sport Style
 Aremania Tak Diizinkan Nobar Arema vs Perseru di Area Stadion Kanjuruhan, Kenapa ya?

Terasjabar.id - Arema FC dipastikan akan menjalani laga superhampa tanpa dukungan Aremania. Hal itu saat melawan Perseru Serui pada Minggu 11 November 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Hal ini lantaran pihak kepolisian tak memberikan izin nonton bareng (nobar) di halaman Stadion Kanjuruhan, sebagaimana laga sebelumya sebagai mengakali sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI hukuman tanpa penonton hingga akhir musim. Perwakilan humas panitia Nobar, Awang Karta, mengakui pihak kepolisian tak memberikan izin nobar lantaran ada agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malang.

"Kami tidak bisa menggelar nobar seperti sebelumnya, setelah melakukan koordinasi dengan Polres Malang, kami tidak mendapatkan izin, karena harinya berbarengan dengan kegiatan Pilkades serentak di Kabupaten Malang," ungkapnya.

Ia juga menghormati keputusan kepolisian yang tak memberikan izin nobar tersebut. "Karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar nobar, ya kita ikuti sajalah, karena selama ini kalau soal perizinan kita sudah banyak dibantu," lanjutnya, saat, dihubungi Okezone.

Secara terpisah, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung membenarkan pelarangan nobar di halaman Stadion Kanjuruhan tersebut.

"Ya benar karena tanggal 11 November kita bersamaan pengamanan Pilkades serentak di 39 desa se-Kabupaten Malang," jelas Yade saat ditemui Okezone, Kamis (8/11/2018)

Hal ini menurutnya untuk mengantisipasi dampak keamanan dan lebih memfokuskan diri mengamankan Pilkades. Meski demikian, Aremania bisa bernafas lega sebab di laga selanjutnya, acara nobar tersebut bisa dilaksanakan normal hingga laga kandang pamungkas Arema FC di Liga 1 2018.

(Sasa/Sumber:Okezone.com)





Related Post



Comment