Sampo Saja Tidak Cukup, Ini Cara Ampuh Usir Ketombe Secara Permanen Cek Guys!

Sfarahita 8 11 18 Life Style
 Sampo Saja Tidak Cukup, Ini Cara Ampuh Usir Ketombe Secara Permanen Cek Guys!

Terasjabar.id - Hal yang paling menyebalkan dan sangat mengurangi rasa percaya diri, ketika rambut di kepala terasa gatal dan terlihat lepek. Salah satu penyebabnya adalah ketombe, ingin sekali menggaruk tetapi takut rontokan ketombe jatuh bahu dan akhirnya malu dilihat orang.

Ketombe adalah pengelupasan kulit mati yang sangat berlebih pada kulit kepala. Semua orang pasti pernah mengalami kondisi tersebut, karena hal itu memang normal, selama jumlahnya masih sedikit.

Ciri-ciri ketombe sendiri adanya serpihan kulit mati berwarna putih atau keabu-abuan dan kadang berminyak dapat terlihat dengan jelas saat menempel pada rambut bahkan tetika sedang menggaruknya. Cobalah menggunakan perawatan dari bahan alami seperti rekomendasi yang dilansir dari TheSun, Rabu (11/7/2018).

Namun para ilmuwan telah mengungkapkan obat kuno untuk kondisi rambut yang berketombe, menggunakan secangkir teh daun pakis. Apakah itu sangat bermanfaat? karena mengandung asam sikimat, kandungan gizi pakis mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, karoten, dan tentunya serat.

Elena Fiorin, dari Departemen Arkeologi Universitas, mengatakan "Pakis ini telah digunakan oleh dukun, ahli bedah, dokter, dan penyembuh lainnya selama berabad-abad di seluruh Eropa,” karena tumbuhan ini sangat liar dan mudah didapat, maka sudah banyak yang mencobanya.

Menurut para peneliti dari University of York, daun pakis bukan bagian dari diet manusia, yang berarti hal itu lebih disarankan menjadi obat. Tumbuhan ini juga sangat sudah dipercayai selama berabad-abad loh.

Hal pertama harus kamu lakukan carilah tumbuhan pakis yang segar juga memiliki daun yang berwarna hijau pekat, dan cuci hingga benar-benar bersih. Rebus segenggam daun itu sampai air berubah warna hijau kecoklatan, setelah mendidih angkat dan tuang pada cangkir.

Agar ada rasa manis yang dihasilkan, kamu bisa menambahkan gula atau madu dengan takaran pas, dan jangan sampai menghilangkan rasa dari air rebusan pakis. Tentu juga harus berhati-hatilah sebelum mengonsumsi jenis-jenis tumbuhan. Apalagi jika kamu belum bisa menerapkannya dengan benar.

Selain pengobatan dari dalam, kamu juga bisa membilas kepala saat mandi setelah menggunakan sampo. Caranya masih sama, rebus beberapa daun pakis dengan air yang sekiranya cukup untuk membilas seluruh kepala sampai bersih.



(Sasa/Sumber:OkezoneHealth)

Related Post

Comment