Advertisement

Kamis, 8 November 2018 16:48 WIB

Jarvis Beberkan Persiapan Yamaha untuk MotoGP 2019

Dea —Sport Style
 Jarvis Beberkan Persiapan Yamaha untuk MotoGP 2019

Terasjabar.id – Gelaran MotoGP 2018 kini hanya tinggal menyisakan satu seri lagi yang bakal digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu 18 November 2018 malam WIB. Jelang berakhirnya seri MotoGP 2018, seluruh pabrikan di MotoGP pun sudah mulai melakukan persiapan untuk mentas di musim depan. Hal ini juga turut dilakukan oleh Yamaha.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, pun membeberkan persiapan yang telah dilakukan timnya. Menurutnya, Yamaha kini tengah fokus pada pengembangan mesin motor. Sebab, hal ini mendapat banyak keluhan dari kedua pembalapnya, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales, di sepanjang musim 2018.

Dengan persiapan yang matang dan dilakukan lebih dini, Jarvis yakin hasil yang manis bisa diraih Yamaha. Hal ini penting untuk dilakukan karena Yamaha tentu berharap bisa merengkuh kemenangan pada musim depan.

Jarvis pun mengatakan bahwa mesin tersebut akan mulai diuji usai musim ini berakhir. Pengetesan dilakukan dua kali di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dan Sirkuit Jerez. Ia berharap hasil terbaik bakal didapatkan timnya dalam uji coba tersebut.

“Tentu saja, kami akan menguji mesin baru di sana. Kami memiliki dua tes (satu di Valencia, satu di Jerez), keduanya penting. Pada setiap tes yang berbeda, kami akan menguji berbagai hal. Tetapi, saya akan mengatakan bahwa di Valencia kami akan memulai dengan mesin inti dan kemudian kami akan melihat apa yang terjadi. Saya tidak bisa memberi Anda detail lebih lanjut,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (8/11/2018).

(Sasa/Sumber:Okezone.com)

Lin Jarvis Persiapan Yamaha MotoGP 2019



Related Post



Comment