Rizieq Shihab sempat diperiksa polisi Saudi, Kemenlu beri pendampingan

Rostika 8 11 18 Hot News
Rizieq Shihab sempat diperiksa polisi Saudi, Kemenlu beri pendampingan

Terasjabar.id-  Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Christiawan Nasir mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pendampingan kepada Muhammad Rizieq Shihab. Pimpinan FPI (Front Pembela Islam) itu sempat diperiksa polisi Arab Saudi terkait bendera bertulis kalimat Tauhid yang ada di tembok rumahnya. Pihak keamanan menyangka bendera tersebut terkait ektremis ISIS.

"Tentunya, apabila yang bersangkutan akan menghadapi masalah hukum, kita berkewajiban untuk memberikan pendampingan, apabila diminta pendampingan dan bantuan kekonsuleran, itu kewajiban dari KJRI memberikan," ucap Arrmanatha di kantornya, Jakarta, Kamis (8/11).

Saat ditegaskan, apakah ada info lagi bahwa Rizieq Shihab akan kembali dipanggil oleh pihak Kepolisian Arab Saudi? Dia hanya mengatakan.

"Sampai saat ini saya belum mendapat informasi itu," ungkap Arrmanatha.

Menurut dia, saat mendengar kabar Rizieq Shihab dibawa oleh pihak Kepolisian Arab, pihaknya langsung mengintruksikan untuk mengkonfirmasi informasi tersebut.

"Dan melakukan pemberian dan pendampingan kekonsuleran untuk memastikan hak-hak hukumnya terlindungi. Itulah tugas KJRI di sana. Itulah yang telah diberikan kepada yang bersangkutan maupun kepada WNI lainnya, apabila mendapatkan masalah hukum," katanya.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Related Post

Comment