Advertisement

Mahasiswa di Makassar Ditangkap Gegara Gelapkan Puluhan Mobil Rental

Mahasiswa di Makassar Ditangkap Gegara Gelapkan Puluhan Mobil Rental
Ilustrasi (Foto: Ist)
Editor: Dea Hot News —Selasa, 17 September 2019 16:59 WIB

Terasjabar.id - Mahdi Pebriawan (24), mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar, Sulawesi Selatan diciduk setelah melakukan penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat. Ia ditangkap tim Jatanras Polrestabes Makassar berdasar laporan korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indraatmoko mengatakan, pelaku dibekuk di BTN Makkio Baji, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sabtu 13 September 2019 sekira pukul 14.00 Wita.

"Pemuda ini dalam aksinya bermodus merental mobil dengan iming-iming bayaran sewa yang cukup tinggi," kata Indraatmoko Selasa (17/9/2019).

Setelah itu, lanjut Indraatmoko, mahasiswa tersebut menggadaikan mobil rental kepada orang lain. Korbannya mencapai puluhan orang yang sementara masih didata oleh kepolisian.

"Korbannya ada puluhan tapi masih di data sama anggota," sebut Indraatmoko.

Dari keterangan Mahdi, kata Indraatmoko, melakukan aksinya sejak November 2018 dan sementara mobil yang berhasil digelapkan ada 64 unit. Pelaku biasanya menerima dana belasan hingga puluhan juta per unitnya.

"Rata-rata 15 sampai dengan 20 juta per mobil," kata Indraatmoko.

Ilustrasi

Dilanjutkan Indraatmoko, dari kasus penggelapan puluhan mobil itu ada korbannya yang juga merupakan anggota Kostrad Kariango."Kita sementara cari mobil-mobilnya dengan berkoordinasi juga dengan POM," ungkapnya.

Hingga kini, kepolisian masih mendata jumlah mobil yang digelapkan pelaku. Sebab, ada mobil yang telah digadaikan di tempat-tempat yang berbeda. Tak tanggung-tanggung, puluhan personel Kostrad pun terkena akal bulus Mahdi.

"Untuk sementara, kita baru proses satu laporan yang masuk. Kalau ada masyarakat yang merasa tertipu juga oleh Mahdi, silakan melapor ke kami," ungkap Indratmoko.

Sementara itu, Pasi Pam Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Lettu Inf Andi Muhammad Sulthan Yusuf membenarkan jika ada anggotanya yang menjadi korban dari akal bulus Mahdi.

"Iya kita memang jadi korban. Ada banyak korbannya puluhan sekitar 40 orang. Ada memang korban dari kita (Kostrad)," ujarnya.

(okezone.com)

Mahasiswa Makassar Ditangkap Gelapkan Puluhan Mobil Rental


Related Post



Loading...