Advertisement

Selasa, 17 September 2019 16:34 WIB

Perbaikan Jembatan Mogok, Dinas PUPR Tegur Pemenang Proyek

S.N.A —Teras Cimahi
Perbaikan Jembatan Mogok, Dinas PUPR Tegur Pemenang Proyek
(Foto terbaru Jembatan Pakuhaji, di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara : SDK)

Terasjabar.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi membantah jika rehabilitasi Jembatan Pakuhaji, di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, berhenti secara sengaja.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Cimahi, Wilman Sugiansyah, mengatakan pemberhentian pengerjaan rehabilitas jembatan tersebut karena adanya kendala teknis.

"Bukan disengaja, tapi teknis. Jadi ada alat berat milik pengembang itu rusak sehingga pekerjaan perbaikannya terhenti," ujar Wilman saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Selasa (17/9/2019).

Wilman mengaku sudah memanggil pengembang serta memberikan teguran karena menyediakan alat yang rusak untuk pengerjaan perbaikan jembatan.

"Tentu kami tegur juga dan sudah dipanggil langsung. Metode kerja juga diarahkan agar lebih mengantisipasi kejadian serupa. Kami minta progres pengerjaan lebih cepat," bebernya.

Pihaknya juga sudah memanggil penyedia dan konsultan pengawas terkait permasalahan pembuatan jembatan sementara yang diminta oleh warga.

Hal tersebut lantaran warga mengeluhkan akses alternatif selama jembatan diperbaiki memerlukan waktu tempuh yang lebih lama dan jarak yang lebih jauh lagi.

"Soal jembatan sementara itu memang awalnya tidak ada rencana pembuatan karena ada akses alternatif tapi lebih jauh. Kami juga tidak tahu kalau akses alternatif lewat KBB itu sedang diperbaiki," ungkapnya.

Saat ini pengembang sudah menyanggupi tuntutan warga dengan mengirimkan material pembuatan jembatan sementara seperti besi habim, plat baja untuk alas, dan material lainnya.

"Pemenang lelang sudah menyanggupi pembuatan jembatan sementara. Material sudah dikirim dan sekarang sedang dibuat juga," katanya.

Sempat terhenti selama 3 minggu, Wilman menyebut saat ini proses rehabilitasi jembatan Pakuhaji senilai Rp 790.139.000 sudah dilanjutkan lagi dengan target selesai 13 November mendatang.

"Alasannya direhabilitasi karena kondisinya sudah memprihatinkan. Sebelumnya lebar 5 meter jadi 6 meter, kalau panjang tetap 12 meter. Kami optimis selesai target," tandasnya. 

(Redaksi : SDK)

Perbaikan Jembatan Mogok Dinas PUPR Tegur Pemenang Proyek



Related Post


 


Loading...

Comment