Advertisement

Selasa, 17 September 2019 09:05 WIB

Anies Pimpin Upacara Peringati Hari Perhubungan Nasional di Monas

Putri Sulastri —Hot News
Anies Pimpin Upacara Peringati Hari Perhubungan Nasional di Monas
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2019 (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)

Terasjabar.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2019. Anies berpesan kepada jajaran Dishub DKI Jakarta untuk bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019). Dalam upacara tersebut hadir jajaran pegawai dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta serta perwakilan polisi lalu lintas dan TNI.

Anies kemudian membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Diharapkan jajaran Dishub melakukan introspeksi dalam pelayanan perhubungan dalam momen peringatan tersebut .

"Upacara kali ini memiliki mendalam untuk melakukan introspeksi dalam sektor perhubungan, momentum merenungkan kembali dalam sektor perhubungan," kata Anies mengutip Budi Karya.

 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang membuat jalur khusus bagi pesepeda. Pembangunan ditargetkan bisa selesai sebelum akhir tahun 2019.

"Sedang dalam proses (pembuatan). Nanti kita harap akan bisa tuntaskan sebelum akhir tahun. Minggu lalu sudah selesai workshop-nya," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (15/9/2019).

Anies Targetkan Pembuatan Jalur Sepeda Rampung Sebelum Akhir 2019 Foto: Jalur sepeda di Jakarta. (Adhi Indra Prasetya/detikcom)


Anies tidak menyebut berapa panjang dan di mana saja jalur sepeda tersebut. Pemprov DKI akan secara lengkap menjelaskan kepada publik.

"Nanti akan disampaikan secara detail saat peluncuran. Supaya masyarakat bisa mengetahui rute di mana saja, dan cara-cara yang dilakukan supaya membuat bersepeda menjadi aman dan nyaman," ucap Anies.

Anies ingin mendorong masyarakat untuk bersepeda. Sepeda jangan hanya digunakan untuk olahraga.

"Kita harus dorong warga gunakan sepeda untuk alat transportasi. Sepeda bukan hanya alat olahraga. Kalau alat olah raga, konsekuensinya kita menempatkan ini di waktu senggang. Kalau transportasi, kita gunakan sepeda untuk jarak-jarak mudah di lingkungan rumah, kantor," ucap Anies.

Pemrov pun akan menyiapkan sarana-sarana pendukung lain untuk pesepeda. Seperti meminta kantor untuk menyediakan sarana untuk membersihkan badan.

"Yang artinya menyiapkan parkir, menyiapkan ruang kamar mandi untuk bilas. Sehingga warga yang transportasi bisa nyaman," kata Anies.

(Detik.com)

Anies Pimpin Upacara Peringati Hari Perhubungan Nasional di Monas



Related Post



Loading...

Comment