Advertisement

Kamis, 8 November 2018 14:30 WIB

Adang : “Fasilitas Pendukung Peparda di Beberapa Venue Sudah Baik”

Admin B —Hot News
Adang : “Fasilitas Pendukung Peparda di Beberapa Venue Sudah Baik”

Terasjabar.id, Cibinong – Adang Suptandar meninjau langsung fasilitas pendukung olahraga yang sedang digunakan dalam beberapa venue cabang olahraga pada Pekan Paralympic Daerah (Peparda) V Jawa Barat, Selasa (6/11). Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Peparda ini mengunjungi beberapa venue cabang olahraga (Cabor) yang sedang menggelar pertandingan seperti, Tenis Meja di Laga Satria, Atletik di Stadion Pakansari dan Panahan di Lapangan Luar Stadion Pakansari.

Adang menjelaskan, beberapa sarana dan prasarana yang sudah dibuat untuk mendukung atlet disabilitas sudah cukup baik digunakan. Ramp-ramp yang kemarin dibuat menuju arena pertandingan dan tribun juga tidak curam untuk digunakan atlet kursi roda, tuna netra maupun yang menggunakan kaki palsu.

“Dari sisi aksesibilitas semua fasilitas sudah dapat digunakan dengan baik, belum ada keluhan dari para atlet maupun official yang tadi saya kunjungi. Jika nanti ada keluhan dari mereka, saya meminta untuk para panitia merespon secara cepat. Intinya, saya ingin para atlet mendapatkan kenyamanan untuk bertanding, tidak hanya di venue yang tadi saya kunjungi, tapi nanti semua venue akan saya lihat” ujar Adang

Dalam kesempatan tersebut, Adang juga sempat berdialog dengan para tim medis dan para volunter yang mendampingi para atlet disabilitas. Adang berpesan untuk para tim medis dan volunter agar melayani seluruh atlet dengan ramah dan baik.

“Tim medis harus memiliki respon yang cepat dalam menangani dan mengevakuasi para atlet apabila mereka mendapatkan cedera, jangan sampai terlambat. Khusus untuk volunter, saya titipkan pesan agar mereka melayani para atlet dengan baik, tolak ukur keberhasilan event ini tentunya juga dari kepuasan para atlet atas pelayanan dari teman-teman volunter.” tambah Adang

Dalam peninjauan tersebut, Adang juga berkesempatan mengalungkan medali untuk atlet juara Cabor Atletik Nomor Lari 100 Meter Putra, dimana yang medapatkan medali emas adalah atlet asal Kabupaten Bogor yaitu Arasi Akbar Witarsa, kemudian disusul dua atlet asal Kota Bandung Amirul Salam dan Zaelani yang mendapatkan medali perak serta medali perunggu.

(Ren/Sumber:OCKY/PARMAN/DISKOMINFO)

Kabupaten Bogor Pekan Paralympic Daerah (Peparda) V Jawa Barat Adang Suptandar



Related Post



Comment