Advertisement

P4 Gelar Lomba Dangdut Dan Kumpay Santuni 118 Anak Yatim Rp 23.6 Juta

P4 Gelar Lomba Dangdut Dan Kumpay Santuni 118 Anak Yatim Rp 23.6 Juta
Editor: S.N.A Teras Cimahi —Senin, 16 September 2019 16:23 WIB

Terasjabar.id - Kemeriahan Hari Jadi Kuningan Ke 521 tidak hanya terpusat di kota Kuningan, namun gaungnya terasa sampai desa. H
Terpantau dari aktivitas dan kreativitas masyarakat dipedesaan, seperti yang di gelar Komunitas Umat Peduli Anak Yatim (Kumpay) desa Purwasri Kec Garawangi Kab Kuningan memberikan santunan kepada 118 anak Yatim.


Sesepuh desa Drs H Atang Sugiono MSi didampingi H Ono Sudiana saat ditemui Senin (16/9/2019) menuturkan, program peduli anak yatim ini sudah jadi agenda tetap setiap bulan Muharam dimana kali ini berbarengan peringatan Hari Jadi Kuningan ke 521 dengan thema 'Berbagi Kebasikan - Rizqi Melimpah, ujarnya yayang diamini H Ono Sudiana.

(Pengurus Komunitas Umat Peduli Anak Yatim (Kumpay) dan Pengurus DKM Hidayatul Islam difoto bersama seusai acara santuni anak yatim)


Santunan diberikan di Masjid Hidayatul Islam desa setempat kepada anak yatim 118 X @ Rp 200.000 = Rp 23,6 juta dari total sedeqah Rp 29,970.000 diperoleh dari para donatur dan dermawan desa Purwasari dan sekitarnya.


Diharapkan dengan bantuan itu, ikut berbagi suka-cita dan kebaikan bersama anak yatim. Terima kasih kepada semua dermawan dan donatur tetap, semoga baroqah dan kebaikannya dibalas oleh Allah SWT. Amin, imbuhnya.

Jalan Santai dan Hiburan
Sementara itu, Persatuan Pemuda Pelajar Desa Purwasari (P4) Rayon Pahing dan Kliwon menggelar acara secara terpisah.
Di blok Pahing mengadakan acara jalan santai dengan sejumlah 'door prize' .


Menurut Ketua P4 Rayon Pahing Yanto Farrel, kegiatan ini sebagai silaturahmi sesama warga dan mempererat keke-luargaan dengan tetap mjaga persatuan dan kesatuan bagi oenduduk di desa Purwasari, tegasnya.


Sementara itu di blok Kliwon menggelar hiburan musik dengan menampilkan 10 finalis lomba penyanyi dangdut.
Ade SPd Pimpinan Swara Elegant men-jelaskan, lomba nyanyi dangdut ini digelar untuk menyalurkan talenta/bakat dikalangan remaja, ujarnya.
Diharapkan ke 10 finalis ini dapat lebih meningkatkan potensinya, baik vokal, performa/attitude dan lebih berkualitas, harap Ade.


(H WAWAN JR)

P4 Gelar Lomba Dangdut Dan Kumpay Santuni 118 Anak Yatim Rp 23.6 Juta


Related Post


 


Loading...