Advertisement

Perbaikan Jembatan Cipageran, Dinas Pekerjaan Umum Korbankan Warga Memutar Jalan Lebih Jauh 

Perbaikan Jembatan Cipageran, Dinas Pekerjaan Umum Korbankan Warga Memutar Jalan Lebih Jauh 
Editor: S.N.A Teras Cimahi —Senin, 16 September 2019 15:24 WIB

Terasjabar.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi, memang tak membuat akses alternatif menggantikan jembatan di wilayah Cipageran yang sedang diperbaiki.

Akibatnya, warga Kampung Pakuhaji RW 17 dan warga Kampung Pasir Kiara RW 16, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, terkena dampaknya.

"Kita pikir akses jalan masih ada, memang agak keliling sih. Kita berpikirnya gitu kemarin, jadi tidak dibuat jembatan sementara," kata Sekretaris DPUPR Kota Cimahi, Djani Ahmad Nurjani saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (16/9/2019).

Selain jembatan sementara yang tidak dibuat, warga setemoat juga merasa heran sebab jarang melihat pihak kontraktor mengerjakan perbaikan jembatan tersebut.

"Saya sudah mengintruksikan kepada kontraktor begitu warga protes segera dibuat jembatan sementara. Materialnya saya lihat ada di tempat," ujar Djani.

Perihal ketiadaan para pekerjanya di lokasi proyek, lanjut Djani, hal itu disebabkan adanya keruskan pada alat berat yang digunakan untuk meruntuhkan kontruksi utama jembatan lama.

"Kendala bekonya itu rusak, disangkanya berhenti. Saya sudah nelepon lagi ke kontraktor untuk segera dilaksanakan pengerjaannya," pungkasnya.

Jembatan penghubung antara RW 16 dengan RW 17 Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi itu memang tengah direhabilitasi melalui pihak ketiga dengan nilai kontrak Rp 790.139.000.

(SDK)

Perbaikan Jembatan Cipageran Dinas Pekerjaan Umum Korbankan Warga Memutar Jalan Lebih Jauh 


Related Post


 


Loading...