Advertisement

Senin, 16 September 2019 09:41 WIB

Manajemen Persib Tak Sabar Ingin Mengelola Stadion GBLA

Epenz —Hot Persib
Manajemen Persib Tak Sabar Ingin Mengelola Stadion GBLA
(Tribunnews.com : Google)

Terasjabar.id - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah tidak sabar ingin mengelola dan membenahi stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jalan Gedebage, Kota Bandung.

Stadion megah milik Pemerintahan Kota Bandung itu sudah cukup lama tidak dipakai sehingga bangunanya tidak terawat. Maka itu, Persib siap mengambil alih pengelolaan stadion tersebut untuk dijadian markas tetap Maung Bandung.


Manajer Persib, Umuh Muchtar, menegaskan bahwa PT PBB siap menggelontorkan dana mencapai Rp400 miliar untuk membenahi stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu.

"Sampai saat ini kami masih menunggu kejelasan dari Pemkot Bandung terkait stadion GBLA. Kami sudah siapkan dana besar untuk membenahi GBLA yaitu 400 Milyar," tegas Umuh di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (15/9/2019).

Dana sebesar itu lanjut akan digunakan untuk menyulap stadion GBLA menjadi stadion bertaraf Internasional yang lebih megah seperti halnya stadion-stadion di Eropa.

"Karena itu kami berharap Pemkot Bandung segera ada kejelasan. Kalau masih belum ada kejelasan, Persib Bandung tidak menutup kemungkinan akan mengelola Si Jalak Harupat," tandas Umuh.


Prospek Cerah

Stadion GBLA dibuat pada Oktober 2009 hingga soft launching pada Mei 2013. Stadion yang berdiri di kawasan Gedebage, Bandung itu kemudian direnovasi pada Juli - Agustus 2016. Total biaya pembangunan stadion tersebut mencapai Rp 545 miliar.

Namun, kemegahan Stadion GBLA itu ternyata tidak didukung dengan konstruksi bangunan yang mudah retak dan kini tidak terurus.

Persib Bandung pun siap mengelola GBLA. Apalagi, PT PBB telah memiliki lahan seluas 10 hektar yang jaraknya tak jauh dari stadion GBLA. Lahan seluas itu rencananya akan dibuatkan dua lapangan untuk latihan, perkantoran, pertokoan, tempat fitnes, kolam renang, dan lain sebagainya.

(Bola.com)

Persib Bandung GBLA Shopee Liga 1



Related Post



Loading...

Comment