"Jey dan potret wayang padi" RAIH JUARA 3 INTERNATIONAL

S.N.A 8 11 18 Hot News

Terasjabar.id - Sebuah foto karya foto Zain Aura Al-Zahir ( Jey ) yang berjudul " Wayang Padi" masuk nominasi International Photography and Short Movie Festival 2018, setelah melalui proses tahapan penilaian Tim Juri baru-baru ini.



Event bergengsi bertarap Internasional ini di gelar oleh Telkom University, yag diikuti beberapa peserta dari negara diantaranya, Jerman,belanda, Rusia, Jepang, Malaysia. 
Dari penilaian Tim Juri, sungguh di luar dugaan hasilnya amat menggembirakan dan tampil sebagai juara ke 3. 

Upacara penyerahan penghargaan kepada para pemenang berlangsung  pada acara puncak Awarding Night di teater tertutup dago tea house Bandung Rabu (7/11) malam.

Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi orang tua, saya dapat memperkenalkan kekayaan seni dan Budaya Indonesia, khususnya di Kuningan Jawa Barat melalui karya foto, tutur Zain Aura 'Jey' saat diwawancarai dirumahnya di desa Maniskidul Kuningan Kamis (8/11). Menurut Jey, Wayang Padi merupakan sebuah simbol kemakmuran dan penyatuan antara manusia dengan alam.

Foto wayang padi ini diambil di Paseban Cigugur Kuningan Jawa barat ketika ber- langsung acara Seren Taun, ujar Jey anak cikal dari dua bersaudara keluarga Asep Dheni seniman pelukis Kuningan. Darah seni mengalir dari Ayahnya, itulah alasan dia melanjutkan kuliah di Institut Kesenian Jakarta ( IKJ ) jurusan Fakultas Film dan Televisi.

Sungguh saya merasa senang dan bangga dengan prestasi yang diraih selama ini, karena telah beberapa kali membawa nama baik Kuningan melalui karya foto dan Film. Saya berharap hal ini dapat memicu semangat untuk tetap terus berkarya, pungkas Jey yang hobi potography sejak duduk dibangku smp. (H WAWAN JR)
 

(Sari/Tim Redaksi)

Related Post

Comment