Advertisement

Beredar Video Prabowo Jajal Mobil Esemka, Ini Kata Gerindra

Beredar Video Prabowo Jajal Mobil Esemka, Ini Kata Gerindra
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto seusia pimpin upacara HUT RI ke-74 di kantor Gerindra. (Suara.com/Ria Rizki).
Editor: Widia Sulistya Hot News —Jumat, 13 September 2019 16:38 WIB

Terasjabar.id - Akun Twitter resmi Partai Gerindra memberi tanggapan atas kicauan warganet yang menyudutkan Prabowo Subianto ketika mencoba mobil Esemka.

Seorang warganet yang menggunakan akun @Predator_009, membagikan video pendek berdurasi 45 detik di mana menggambarkan Prabowo Subianto dan mobil Esemka.

Prabowo yang memakai setelan khasnya dan kacamata hitam terlihat duduk di belakang kemudi. Ia lalu mengecek komponen yang ada di dalam mobil.

Tak lama pasangan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 itu turun dari mobil. Ia lantas mengacungkan jempol setelah ditanya perasaannya menjajal mobil unggulan Presiden Jokowi.

"Bagus..selamat-selamat," katanya sambil menepuk badan mobil Esemka warna putih.

Hal itulah yang menarik perhatian @Predator_009, akun tersebut lalu menuliskan cuitan sindiran seperti ini.

"Prabowo mencoba mobil #Esemka. Mana otak dengkul sama bani dungu jomblo, dan ikan buntal bani nyinyir. @ustadtengkuzul @rockygerung @fadlizon @msaid_didu," tulisnya.


Seketika, ocehan itu mendapat balasan dari @Gerindra yang mengklaim bila rekaman Prabowo naik mobil Esemka sudah lama jadi tidak perlu dibagikan lagi.

"Ini video tahunn 2012 loh, untuk apa diupload ulang?" balas @Gerindra.

Prabowo Subianto menjajal mobil Esemka. (Twitter)
Prabowo Subianto menjajal mobil Esemka. (Twitter/@Predator_009)

Sebelumnya diketahui, mobil pikap Esemka Bima resmi diluncurkan Presiden Joko Widodo, di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (6/9/2019) . Usai diluncurkan, di media sosial malah beredar foto perbandingan Esemka Bima dengan mobil China yang desainnya mirip.

Di lain pihak, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade membenarkan ketua umumnya, Prabowo Subianto, pernah memesan 10 unit mobil Esemka pada tahun 2013.

Namun, ia meluruskan, mobil Esemka yang dipesan Prabowo berbeda tipe dengan Esemka produksi PT Solo Manufaktur Kreasi. Jenisnya SUV seperti yang digunakan Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo. 

"Itu kan cuitan lima tahun lalu ya, Pak Prabowo memesan 10 mobil SUV, yang memang ditawarkan oleh Esemka. Itu seperti yang dipakai Pak Jokowi di Solo," kata Andre kepada Suara.com, Rabu (11/9/2019).

(suara.com)

Video Prabowo Jajal Mobil Esemka


Related Post



Loading...