Advertisement

Jokowi: Saya Dituduh Antek Asing yang Mana?

Epenz 8 11 18 Hot News
Jokowi: Saya Dituduh Antek Asing yang Mana?

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mempertanyakan soal dirinya yang dituding sebagai antek asing. Hal itu ia ungkapkan dalam acara pembekalan terhadap 427 Caleg DPR RI di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara.


"Kemudian juga jangan lupa untuk disampaikan (kepada rakyat), karena saya sering dituding-tuding antek asing. Antek asing yang mana," kata Jokowi, Jakarta Utara, Rabu (7/11).


Ia pun memberikan beberapa contoh sumber daya alam yang sebelumnya dikuasai asing kini sudah dikuasai Indonesia, baik secara utuh ataupun sebagian.


"Coba Blok Mahakam itu udah puluhan tahun dikelola Jepang dan Perancis, mulai 2015 sudah kita serahkan 100 persen pada Pertamina. Kemudian Blok Rotan-Riau yang dikelola oleh Chevron dari Amerika sudah berapa puluh tahun juga sudah di menangkan 100 persen oleh Pertamina," ujarnya.


Selain itu, ia mengaku sudah mengambil lebih dari setengah persen dari 100 persen saham Freeport yang berada di Papua.


"Sampaikan kalau ada yang tanya, Presiden Jokowi antek asing, jawabannya itu antek yang mana. Freeport sudah lebih dari 40 tahun kita diberi 9%, sudah agreement kita diberikan sekarang ini sudah 51%," ungkapnya.


Ia pun justru mempertanyakan balik, antek asing yang seperti apa yang dimaksud orang-orang yang sudah menudingnya.


"Pertanyaannya antek asing yang mana, jadi harus dibalik seperti itu. Karena kalau tidak, ini di balik-balik, yang mana antek asingnya itu yang mana," pungkas Jokowi.


(Hadidena/Sumber: Liputan6)

Related Post

Comment