Advertisement

Kamis, 12 September 2019 18:35 WIB

Kenalan dengan Devi, Hijabers Penakluk Tong Setan di Pasar Malam

Putri Sulastri —Life Style
Kenalan dengan Devi, Hijabers Penakluk Tong Setan di Pasar Malam
Ilustrasi tong setan. Foto: Antara Foto

Terasjabar.id- Hijabers berusia 20 tahun ini menjadi pemberitaan internasional lewat aksinya sebagai penakluk tong setan di pasar malam. Bagi kamu yang pernah berkunjung ke pasar malam, tentu tahu apa itu tong setan. Wahana yang bentuknya memang mirip tong ini merupakan sebuah pertunjukkan yang memicu adrenalin. Pemain pertunjukkan ini dijuluki joki. Sang joki akan naik kendaraan roda dua dan melaju dengan kecepatan tinggi, berputar-putar mengelilingi tong.

Adalah sosok hijabers bernama Devi Apriliyani, joki tong setang tersebut yang menarik atensi hingga diberitakan berbagai media asing. Setiap malam, Devi melaju dengan sepeda motor warna merah muda di atas ketinggian 10 m. Atraksi melakukan aksi lepas tangan sambil mengendarai sepeda motor mengelilingi tong setan pun kerap dilakukannya.

Seperti dikutip Reuters, ketika malam tiba, saatnya untuk Devi Apriliyani untuk bersinar. "Saya ingin menunjukkan bahwa wanita, meskipun biasanya dianggap lemah, mampu melakukan hal-hal berbahaya," katanya saat ditemui di Takengon, sebuah kota dataran tinggi di Aceh.




Terinspirasi oleh saudara tirinya yang juga seorang pengendara joki tong setan, Devi Apriliyani menekuni profesi serupa sejak tiga tahun lalu. Dia bisa berkeliling Indonesia, datang dari satu kota ke kota lainnya bersama suaminya Ahmad Herdiansyah Daulay, yang juga bekerja di pasar malam, dan buah hati mereka yang masih berusia 18 bulan, bernama Cheryl Aulidya

Dalam sebulan, dia bisa melakukan pertunjukkan hingga 300 kali. Tapi Devi mengaku hanya dibayar sekitar Rp 300 ribu per hari dari pekerjaannya sebagai joki motor di tong setan. Pendapatan keluarganya pun bergantung seberapa banyak pengunjung yang datang ke pasar malam.

Meskipun saat ini pekerjaannya dan sang suami masih belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Devi mengaku tetap mencintai pekerjaannya. Dan penonton tampaknya mencintai pertunjukan.

"Ini adalah pertama kalinya saya melihat seorang wanita berhijab yang berani menjadi pengendara Stunt. Biasanya, orang akan berpikir hanya seorang pria akan berani untuk melakukan itu, dia begitu berani, aku senang melihatnya beraksi," kata salah satu penonton yang bernama Nurul Khaesani.

Kenalan dengan Devi, Hijabers Penakluk Tong Setan di Pasar MalamFoto: screenshoot youtube














(Detik.com)





Related Post


 


Comment