Advertisement

Kamis, 12 September 2019 16:50 WIB

Berkabung BJ Habibie Wafat, Liga 1 Pekan Ini Kenakan Pita Hitam

Putri Sulastri —Sport Style
Berkabung BJ Habibie Wafat, Liga 1 Pekan Ini Kenakan Pita Hitam
Liga 1 akan kenakan pita hitan dan mengheningkan cipta tanda berduka atas kepergian BJ Habibie. (Foto: Repro Buku Habibie)

Terasjabar.id- Liga 1 turut berduka atas wafatnya BJ Habibie. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan bahwa semua tim akan mengenakan pita hitam di Liga 1 pekan ini.

BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun. Pria kelahiran Pare-pare itu berpulang setelah berjuang melawan sakit pada jantungnya, Rabu (11/9/2019) malam.

Pemerintah sudah menetapkan 3 hari berkabung nasional atas meninggalnya Presiden Ketiga Republik Indonesia itu.

Manajer kompetisi LIB Asep Saputra sudah mengirimkan permintaan kepada seluruh klub-klub yang akan bermain di pekan ini untuk mengenakan pita hitam. Sesi mengheningkan cipta juga akan dilakukan sebelum laga dimulai.

"Pertandingan Liga 1 2019 akan menggunakan pita hitam dan mengheningkan cipta. Semua sudah kami cirkular ke klub," ujar Asep kepada detikSport, Kamis (12/9/2019).

Meningganya Habibie menjadi kesedihan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak hanya ahli di bidang teknologi, BJ Habibie juga dianggap sosok yang perhatian terhadap sepakbola tanah air.

Liga 1 2019 mementaskan Bhayangkara FC melawan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (13/9/2019), Semen Padang Vs PSS Sleman, Arema melawan Borneo FC, dan Kalteng Putra versus Persebaya Surabaya.

Pada Sabtu (14/9/2019), akan menampilkan Madura United melawan Barito Putera, Tira Persikabo menjamu Persib Bandung. Selanjutnya, pada Minggu (15/9/2019) Persija Jakarta menjamu PSIS Semarang, Persipura Jayapura vs Persela Lamongan dan Perseru Badak Lampung FC melawan PSM Makassar.




Simak Video "Habibie akan Terus Hidup di Layar Lebar"

(Detik.com)





Related Post



Comment