Advertisement

Kamis, 12 September 2019 16:21 WIB

Legenda Liverpool Akui Man City Masih Jadi Favorit Juara Liga Inggris Musim Ini

Epenz —Sport Style
Legenda Liverpool Akui Man City Masih Jadi Favorit Juara Liga Inggris Musim Ini
(Premier League : Google)

Terasjabar.id – Pengamat sepakbola, Jamie Carragher, memberikan pendapatnya mengenai tim mana yang sekiranya mampu menjadi jawara Liga Inggris musim 2019-2020. Menurutnya tim tersebut adalah Manchester City. Ia merasa The Citizens –julukan Man City– masih sangat difavoritkan untuk menjadi kampiun di kompetisi tersebut.

Meskipun sebenarnya Carragher adalah legenda Liverpool, tapi bila membicarakan fakta ia merasa Man City lebih dijagokan di musim ini. Carragher merasa performa Man City di musim lalu, serta permainan mereka di empat laga awal Liga Inggris 2019-2020, telah cukup untuk meyakinan dirinya bahwa tim asuhan Josep Guardiola itu bisa mempertahankan gelar juara.

Skuad Manchester City


“Saya masih menilai Man City adalah tim yang paling difavoritkan dan tim terbaik di Liga Inggris saat ini. Hal itu karena mereka telah menjuarai Liga Inggris musim lalu dan membuktikannya pada di tahun tersebut,” ungkap Carragher, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (12/9/2019).

Akan tetapi, Carragher sadar bahwa terlalu cepat untuk mengatakan Man City bakal menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Ia mengaku bakal menunggu hingga Hari Raya Natal tiba alias pada 25 Desember 2019 nanti untuk melihat apa prediksinya itu benar atau tidak.

Menurut Carragher, satu-satunya yang mungkin bisa mengalahkan Man City dalam menjuarai Liga Inggris adalah Liverpool. Tapi, Carragher tetap merasa hal itu sulit karena Man City adalah tim yang difavoritkan di musim ini.

“Menurut saya prediksi ini terlalu dini. Mungkin harus menunggu hingga Natal tiba. Pada saat Natal nanti, saya rasa baik Liverpool dan Man City bakal memiliki jarak yang cukup jauh nantinya. Jadi Liverpool memiliki kesempatan untuk mengalahkan Man City, namun mereka (Man City) jauh lebih mampu (menjuarai Liga Inggris),” tambahnya.

Skuad Liverpool di musim 2019-2020

Saat ini Liverpool sebenarnya berada di atas Man City pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Sebab dari empat laga Liga Inggris yang sudah berlangsung, Liverpool mampu meraih kemenangan sempurna dan meraih 12 poin hingga memuncaki klasemen.


Sementara Man City hanya bisa meraih tiga kemenangan dan satu imbang. Karena tiga kemenangan dan satu imbang itu, Man City pun berada di posisi kedua dengan raihan 10 poin atau tertinggal dua angka dengan Liverpool.

(Okezone.com)

Jamie Carragher Legenda Liverpool Manchester City Liga Inggris



Related Post



Comment