Advertisement

Kamis, 12 September 2019 15:22 WIB

Honda Akui Belum Siap jika Lorenzo Putus Kontrak

Epenz —Sport Style
Honda Akui Belum Siap jika Lorenzo Putus Kontrak
(GPone .com : Google)

Terasjabar.id – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku belum siap jika Jorge Lorenzo memilih memutus kontrak di tengah jalan. Andai kemungkinan buruk itu terjadi, Honda siap untuk mencari pengganti meski opsinya terbatas.

Kasak-kusuk kontrak Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda kembali mencuat di pertengahan musim MotoGP 2019. Pembalap berusia 32 tahun itu santer dirumorkan menyerah dengan adaptasinya di Honda dan bersiap memutus kontrak bahkan pensiun dari dunia balap.

Jorge Lorenzo dirumorkan bakal putus kontrak dengan Honda (Foto: MotoGP)


Segala rumor miring itu berkali-kali ditepis oleh Repsol Honda, bahkan sang pembalap sendiri. Namun, melihat situasi yang terjadi di KTM Red Bull dan Johann Zarco, bukan tidak mungkin Jorge Lorenzo mengambil langkah serupa, yakni memutus kontrak yang baru akan habis pada akhir musim 2020.

“Jika dia memutuskan untuk mengakhiri kontrak, sesuatu yang tentu tidak kami inginkan, untuk sekarang ini Honda tidak siap untuk mencari penggantinya. Kami bahkan belum berpikir sama sekali soal pengganti,” tutur Alberto Puig, mengutip dari Motorsport, Kamis (12/9/2019).

“Namun, jika demikian adanya, kami akan bereaksi dengan cepat dan mulai mencari opsi pengganti, meski bukan pembalap yang kami inginkan,” imbuh pria berusia 52 tahun itu.

Alberto Puig masih percaya dengan kemampuan Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Pernyataan Alberto Puig itu menyiratkan kepercayaan besar Repsol Honda terhadap Jorge Lorenzo. Andai memang kontrak diputus, satu-satunya opsi paling memungkinkan adalah Johann Zarco yang dipastikan tanpa tim musim depan dan hanya mengincar kursi di tim pabrikan.

(Okezone.com)





Related Post



Comment