Advertisement

Kamis, 12 September 2019 15:12 WIB

MISTERI TOL CIPULARANG - Ada Cerita Mahluk Halus di Tol Cipularang dan Petilasan Prabu Siliwangi, Begini Menurut Kuncen Gunung Hejo !

Malda —Life Style
MISTERI TOL CIPULARANG - Ada Cerita Mahluk Halus di Tol Cipularang dan Petilasan Prabu Siliwangi, Begini Menurut Kuncen Gunung Hejo !

Terasjabar.id - MISTERI TOL CIPULARANG - Ada Cerita Mahluk Halus di Tol Cipularang dan Petilasan Prabu Siliwangi, Begini Menurut Kuncen Gunung Hejo ! Mahluk halus atau sosok mistis dari dunia lain yang dikemas dalam cerita horor di Gunung Hejo kerap dikaitkan dengan banyaknya kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang.

Cerita horor mistis itu juga dikaitkan dengan kecelakaan Tol Cipularang beberapa waktu lalu yang menewaskan 8 orang, disusul kecelakaan beruntun yang melibatkan 5 kendaraan.

Banyak orang berpendapat  kecelakaan di titik itu disebabkan oleh makhluk halus yang menganggu pengendara kendaraan.

Disebutkan sekitar kilometer 96 hingga 97 Tol Cipularang terdapat sebuat bukit bernama "Gunung Hejo."

Gunung Heji dalam bahasa Indonesia artinya Gunung Hijau.

Di Gunung Hejo terdapat tempat yang dikeramatkan dan dipercaya warga turun temurun sebagai petilasan Prabu Siliwangi.

Bahkan, menurut cerita warga sekitar, banyak dihuni makhluk halus.

Disebut kerap mengganggu konsentrasi para pengendara kendaraan.

Aura mistis dan angker di tempat tersebut kian melekat dengan sejumlah kecelakaan yang kerap terjadi di tol itu. Dalam minggu ini telah tiga kali kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang.

Pertama, kecelakaan yang melibatkan 21 kendaraan dan menewaskan 8 orang. Lalu, kecelakaan di lokasi yang hampir sama, ada mobil terbalik dan terbakara. Kemudian kecelakaan beruntun yang melibatkan 5 kendaraan.

Cerita dan kisah yang beredar di kalangan warga itu dibantah oleh sesepuh atau kuncen petilasan Prabu Siliwangi, Mustopa bin Ija Banten.

Abah Kecrik saat menceritakan petilasan dan Tol Cipularang yang dikaitkan dengan kisah mistis kecelakaan Tol Cipularang.
Abah Kecrik saat menceritakan petilasan dan Tol Cipularang yang dikaitkan dengan kisah mistis kecelakaan Tol Cipularang. (Tribunjabar.id/Ery Chandra)

Menurutnya, kecelakaan terjadi di Tol Cipularang kilometer 96 hingga 97 tak ada kaitan dengan keberadaan petilasan itu.

Pria yang mengaku berusia 94 itu menyampaikan kecelakaan yang terjadi akibat kurang hati-hatinya pengemudi ketika mengendarai kendaraan.

"Tak ada kaitan, semua itu hanya mitos belaka," ujar kakek yang kerap disapa Abah Kecrik itu, Rabu (11/9/2019).

Sebuah batu kini terbungkus kain putih dikelilingi pagar besi itu disebut-sebut merupakan lokasi yang pernah disinggahi Prabu Siliwangi. Petilasan itu berdiameter sekitar 1.5 meter X 1.5 meter.

Juru kunci itu menuturkan tempat ini kerap kali menjadi tujuan para peziarah atau orang yang ingin bermeditasi dan memanjatkan doa kepada sang pencipta.

Kebanyakan yang datang ke sana untuk zikir hingga membaca Alquran selama berada di petilasan.

"Tidak mungkin ada hubungannya dengan gaib. Apalagi kaitannya dengan mengganggu orang yang lewat," katanya dalam bahasa sunda.

Abah Kecrik menceritakan sekilas bahwa kecelakaan terjadi di lokasi itu adalah bagian dari takdir.

Apabila terdapat pengemudi kendaraan mengaku melihat sejumlah penampakan makhluk astral hingga mengalami gangguan di luar akal sehat terjadi karena faktor kebetulan.

Tetapi, tidak berkaitan langsung dengan keberadaan petilasan.

"Hanya kebetulan saja pas takdirnya meninggal dunia di tol. Kebetulan lokasinya juga dekat petilasan. Padahal tak ada kaitannya," ujarnya.


(Tribunjabar.id)





Related Post



Comment