Advertisement

Kamis, 12 September 2019 15:09 WIB

Dalami Kecelakaan Maut Km 91, Polisi Datangi Tempat Curahan Tanah

Fahrul Maulana —Hot News
Dalami Kecelakaan Maut Km 91, Polisi Datangi Tempat Curahan Tanah
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

Terasjabar.id - Proses penyidikan terkait insiden kecelakaan maut di Tol Cipularang Km 91 masih berlanjut. Penyidik masih melakukan serangkaian proses penyidikan dan belum menetapkan tersangka baru.

"Belum (ada tersangka baru) masih proses penyidikan," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko via pesan singkat, Kamis (12/9/2019).


Proses penyidikan dilakukan oleh Polres Purwakarta dibantu penyidik dari Polda Jabar. Sejauh ini penyidik baru menetapkan dua tersangka yaitu Subana dan Dedi Hidayat. Dedi meninggal dunia dalam insiden tersebut sehingga penyidikan dinyatakan gugur.

Truno menambahkan penyidik juga sudah melakukan serangkaian proses penyelidikan salah satunya dengan melakukan pemeriksaan terhadap dua perusahaan yang berkaitan dengan truk tersebut. Kedua perusahaan itu yakni PT JTJ dan PT CPAK.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap dua perusahaan dan penyidik juga sudah datang ke tempat di mana tanah dicurahkan ke S (Subana) dan DH (Dedi Hidayat). Kita tunggu saja penyidik," kata dia.


Seperti diketahui, kecelakaan beruntun terjadi di Km 91 Tol Cipularang beberapa lalu. Kecelakaan melibatkan 20 kendaraan dan 8 orang korban tewas. 4 orang berhasil diidentifikasi sejak awal sementara 4 lainnya baru teridentifikasi hari ini.

Dalam insiden ini, polisi telah menetapkan dua orang tersangka yaitu S dan DH. S merupakan pengemudi truk yang mengalami rem blong hingga menabrak kendaraan yang berhenti. Sementara DH pengemudi truk terguling yang meninggal dunia di lokasi kejadian. 

(Detik.com)

Dalami Kecelakaan Maut Km 91 Polisi Datangi Tempat Curahan Tanah



Related Post


 


Comment