Advertisement

Kamis, 12 September 2019 15:07 WIB

4 Alasan Liverpool Bakal Kalahkan Newcastle

Fahrul Maulana —Sport Style
4 Alasan Liverpool Bakal Kalahkan Newcastle
Foto: Reuters

Terasjabar.id - Liverpool akan menjamu Newcastle United di pekan kelima Liga Inggris. Ada 5 alasan The Reds akan mengalahkan The Magpies akhir pekan ini.


Di Anfield, Sabtu (14/9/2019) pukul 18.30 WIB, Liverpool vs Newcastle digelar. Si Merah menjalani start bagus denan selalu menang dalam empat pertandingan awal Liga Inggris musim ini.

Norwich City, Southampton, Arsenal, dan Burnley merupakan deretan lawan yang berhasil ditaklukkan Liverpool. Dalam empat laga itu, Liverpool membukukan 10 gol dan kebobolan tiga gol.

Berikut data-fakta yang mendukung Liverpool bakal mengalahkan Newcastle seperti dilansir Opta.

1. Liverpool tak terkalahkan dalam 23 pertandingan kandang Liga Inggris melawan Newcastle. Rinciannya, Liverpool 19 kali menang dan 4 kali menuai hasil imbang. Dalam laga-laga itu, Liverpool selalu membukukan gol dengan catatan 58 kali membobol gawang Newcastle dan menorehkan 11 clean sheet.

2. Liverpool sudah membukukan 98 gol ke gawang Newcastle di era Premier League. Liverpool bisa menjadi tim ketiga yang membukukan gol ke gawang satu tim di era Premier League. Arsenal sudah membukukan 107 gol ke gawang Everton. Sementara itu, Manchester United sudah 100 gol ke gawang The Toffees.

3. Newcastle mempunyai rekor yang jelek saat berduel dengan tim pemuncak klasemen. Dalam 27 pertandingan, Newcastle tak pernah menang dengan catatan lima kali imbang dan menelan kekalahan 22 kali tumbang.
4. Sadio Mane memainkan 50 pertandingan di Premier League di Anfield tanpa menelan kekalahan. Ada 49 laga bersama Liverpool, satu bersama Southampton.

Mane mencatatkan 40 kemenangan dan 10 kali menuai hasil imbang. Catatan ini terbanyak yang dicatatkan oleh pemain dalam satu stadion di Premier League.

(detik.com)





Related Post



Comment