Advertisement

Kamis, 12 September 2019 13:12 WIB

Alasan Kuat untuk Menyebut Sergio Ramos Sebagai Pemain Terbaik Spanyol

¡Lɧᴀϻ —Sport Style
Alasan Kuat untuk Menyebut Sergio Ramos Sebagai Pemain Terbaik Spanyol
Sergio Ramos © gettyimages

Terasjabar.id -  Ada banyak alasan kuat untuk menyebut Sergio Ramos sebagai legenda Spanyol. Dia sudah memberikan segalanya untuk La Furia Roja, mulai dari awal kariernya sampai sekarang menjadi kapten.

Penampilan terakhir Ramos untuk timnas membuatnya memasuki daftar top 10 pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional. Ramos mencatatkan penampilan ke-167 saat membantu Spanyol mengalahkan Kep. Faroe beberapa hari lalu.

Angka itu menyamai rekor Iker Casillas sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah timnas Spanyol. Angka itu luar biasa, dia tidak pernah absen sejak debut pada 2005 lalu.

167 penampilan dengan rincian 125 kemenangan, 23 hasil imbang, 19 kali kalah, dan 21 gol. Catatan Ramos sungguh impresif.

Dia juga mengoleksi satu trofi Piala Dunia, dua trofi Euro, dan satu gelar Eropa U-19. Sekali lagi, 167 penampilan, Ramos bermain 41 lebih banyak dari Andoni Zubizarreta, 36 kali lebih banyak dari Andres Iniesta, 34 kali lebih banyak dari Xavi Hernandez.

Ramos selalu menjadi langganan starting line-up yang tak tergantikan sejak 2005. Pelatih boleh berganti, tapi dia tetap dipilih. Entah saat memulai kariernya sebagai bek sayap atau saat mengembangkan kemampuannya sebagai bek tengah tangguh seperti sekarang.



21 gol yang dicetak Ramos untuk Spanyol juga menegaskan kualitasnya. Melihat Ramos mencetak gol tidak lagi mengejutkan, padahal dia merupakan bek tengah yang harus disiplin bertahan.

Statistik 21 gol ini impresif jika dibandingkan dengan beberapa nama top. Ya, Ramos sudah mencetak lebih banyak gol internasional daripada pemain-pemain seperti David Beckham, Francesco Totti, Franck Ribéry, Philippe Coutinho, dan Carlos Tevez.

Rekor itu luar biasa, apalagi untuk bek tengah. Terlebih, Ramos masih belum selesai. Dia akan terus menambah rekor ini sampai di Euro 2020 nanti.

Ramos bakal menciptakan rekor baru sebagai pemain Spanyol dengan penampilan terbanyak dan mungkin mencetak beberapa gol lagi.

(Marca, Squawka)






Related Post



Comment