Advertisement

Kamis, 12 September 2019 13:08 WIB

Antonio Conte Pelatih Bergaji Paling Mahal di Serie A

¡Lɧᴀϻ —Sport Style
Antonio Conte Pelatih Bergaji Paling Mahal di Serie A
Antonio Conte © gettyimages

Terasjabar.id -  Pelatih Inter MilanAntonio Conte, dilaporkan tercatat sebagai pelatih dengan bayaran paling mahal di Serie A. Bukan hanya untuk musim 2019/2020 ini saja, tetapi sepanjang masa.

Antonio Conte kembali melatih untuk klub Serie A pada musim ini. Setelah sempat berpetualang ke Inggris bersama Chelsea, Antonio Conte kembali ke Italia untuk menerima tawaran Inter Milan.

Kembalinya Conte diyakini akan membuat Serie A makin kompetitif pada musim ini. Conte diprediksi bakal mampu membawa Inter Milan bersaing dengan Juventus untuk berebut scudetto.

Keputusan Inter Milan menunjuk Conte sebagai pelatih tentu saja diiringi dengan kompensasi finansial yang besar. Dia mendapat gaji mahal. Bahkan, Conte disebut yang paling mahal dalam sejarah Serie A.


Antonio Conte, seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, mendapatkan gaji 11 juta euro setiap musim dari Inter Milan. Jika dikonversi, maka nilai gaji tersebut berada pada kisaran Rp170 milar per musim.

Jumlah gaji yang diterima oleh Antonio Conte jauh di atas para pelatih Serie A lain. Bahkan oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri, sekalipun.

Sarri hanya mendapatkan gaji 5,5 juta euro per musim dari Juventus. Artinya, mantan pelatih Chelsea tersebut hanya mendapatkan separuh dari gaji yang diberikan Inter Milan pada Conte.

Setelah Conte dan Sarri, pada musim 2019/2020 ini, ada nama Carlo Ancelotti yang menjadi pelatih dengan gaji termahal ketiga di Serie A. Ancelotti mendapatkan gaji sebanyak 5 juta euro dari Napoli.

Di bawah ketiga pelatih tersebut, ada Sinisa Mihajlovic [Bologna] dan Paulo Fonseca [AS Roma] yang masuk lima besar pelatih dengan gaji termahal di Serie A. Kedua pelatih mendapatkan gaji senilai 3 juta euro.



Inter Milan tidak percuma memberi gaji mahal kepada Antonio Conte. Sebab, pelatih berusia 50 tahun tersebut sejauh ini mampu memberi kinerja yang maksimal untuk La Beneamata.

Bersama Antonio Conte, Inter Milan membuka musim 2019/2020 dengan dua kemenangan. Inter tampil sangat solid dengan mencetak dua gol dan hanya kebobolan satu gol saja. Inter Milan kini berada di puncak klasemen Serie A.

Inter Milan di bawah Antonio Conte diprediksi bakal menggebrak di Serie A. Sebab, mereka punya skuat yang mumpuni dengan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di lini depan.

(La Gazzetta dello Sport)






Related Post



Comment