Advertisement

Kamis, 12 September 2019 12:23 WIB

Sebelum Wafat, Pedangdut Ida Laila Berjuang Melawan Penyakit Komplikasi

S.N.A —Teras Seleb
Sebelum Wafat, Pedangdut Ida Laila Berjuang Melawan Penyakit Komplikasi

Terasjabar.id - Pedangdut senior Ida Laila asal Surabaya meninggal dunia di usia 76 tahun. Ida Laila mengembuskan nafas terakhir di RSUD Soedono Madiun, Kamis (12/9/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dilansir dari Detik.com, Putra pertama Ida Laila, Agung Moerijanto (55) mengatakan ibundanya sakit sejak enam tahun lalu. Penyakit yang diderita yakni diabetes, kolesterol, asam urat dan darah tinggi.

"Sudah enam tahun sakitnya. Beliaunya cuma bisa jalan tapi pelan. Kalau total lumpuh atau stroke enggak. Diabetes, kolesterol, asam urat, ada darah tinggi. 11 Bulan dengan hari ini, beliau dirawat sama adik saya yang nomor tiga di Madiun. Sampai mengembuskan nafas terakhir," kata Agung Moerijanto kpada wartawan di rumah duka di Jalan Cancer, Ploso, Tambaksari, Surabaya, Kamis (12/9/2019).

Agung menjelaskan ibunya sempat dirawat di RS Madiun selama satu minggu dan diperbolehkan pulang. Namun kembali sakit dan kemudian kembali dirawat di RS Madiun.

Kerabat dan artis Imam Sadewo di rumah duka/Kerabat dan artis Imam Sadewo di rumah duka/ Foto: Deny Prastyo Utomo

"Empat hari pulang. Baru seminggu sakit lagi, tapi sudah koma. Jadi beliaunya masuk hari Minggu pagi, dirujuk ke RSUD dr Soedono. Masuk sekitar 04.30 WIB ke ruang ICU, tadi jam dua pagi meninggal di RSUD Soedono Madiun," ujar Agung.

Jenazah almarhumah dimakamkan di TPU Rangkah, Surabaya sekitar pukul 09.00 WIB dan bersanding dengan makam anaknya nomor empat.

"Dimakamkan di Kapas Krampung. Karena beliau minta dimakamkan disandingkan sama anak yang nomor empat. Itu amanah jadi mau tidak mau saya harus melaksanakan. Permintaan sudah sekitar satu tahun," tandas Agung.

Dari pantauan detikcom, saat ini sejumlah kerabat, warga dan artis Dangdut seperti Imron Sadewo turut hadir di rumah duka.





Related Post



Comment