Advertisement

Kamis, 12 September 2019 11:04 WIB

Melayat ke Rumah Habibie, SBY Menangis di Samping Peti Jenazah

Dea —Hot News
Melayat ke Rumah Habibie, SBY Menangis di Samping Peti Jenazah
Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, usai melayat di kediaman BJ Habibie. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Terasjabar.id - Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi kediaman almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. SBY datang sekitar pukul 09.30 WIB.

SBY hadir bersama kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, bersama menantunya Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.

Dengan pengawalan cukup ketat, SBY langsung masuk ke dalam rumah Habibie tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Mereka disambut oleh sanak keluarga Habibie, salah satunya Ilham Habibie yang merupakan putra sulung Habibie - Hasri Ainun.

Dari pantauan layar di rumah Habibie, mereka nampak berbincang di samping peti jenazah, lalu memanjatkan doanya. SBY pun menangis, dan menyeka air matanya dengan sapu tangan. Matanya tampak sembab. Begitu juga AHY dan Annisa yang berusaha menahan air matanya jatuh.


Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) dan B.J Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Sekitar 10 menit, SBY berada di dalam rumah Habibie. Ia lalu pulang dan menyempatkan diri memberikan keterangan kepada pers.

BJ Habibie rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 14.00 WIB. Presiden RI Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara pemakaman.
(kumparan.com)

Melayat Rumah Habibie SBY Menangis Samping Peti Jenazah



Related Post



Comment