Advertisement

Kamis, 12 September 2019 10:39 WIB

Latihan Gabungan TNI Diawali Doa Bersama untuk BJ Habibie

Dea —Hot News
Latihan Gabungan TNI Diawali Doa Bersama untuk BJ Habibie
Latihan Gabungan TNI Dharma Yudha 2019 di Pos Tinjau T 12 atau Pusat Latihan Tempur Marinir, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (12/9/2019). (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

Terasjabar.id - Latihan gabungan (Latgab) TNI Dharma Yudha 2019 di Pos Tinjau T 12 atau Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, diawali dengan memberikan doa kepada almarhum presiden ketiga RI, BJ Habibie.

"Mengingat telah meninggalnya presiden ketiga RI, BJ Habibie mari kita buka kegiatan ini dengan mendoakan," ujar pembawa acara di lokasi, Kamis (12/9/2019).

Dilansir dari Okezone, Menko Polhulkam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan tiga kepala staf angkatan yang hadir menundukkan kepala untuk mendoakan Bapak Teknologi Indonesia itu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan yang disampaikan Pangkostrad, Letjen TNI Besar Harto Karyawan mengenai metode latihan dan pelaksanaannya di lapangan.


Latihan gabungan TNI ini telah dilaksanakan sejak 9 hingga 12 September 2019. Latihan ini melibatkan 12.500 anggota gabungan dari tiga matra dan sepertiga dari jumlah alat utama sistem pertahanan (alutsista) milik TNI dipergunakan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan latihan ini bertujuan meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan prajurit TNI. Sehingga apabila prajurit diperlukan dalam operasi, semuanya siap dan koefisien dalam melakukan kegiatan di lapangan.

"Namun kita tetap evaluasi temuan di lapangan karena setiap latihan kita melalui kajian. Masing-masing angkatan mengkaji apa yang perlu diperbaiki dalam latgab 2019," kata Hadi.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara itu juga berharap para prajurit yang mengikuti latihan tersebut dapat profesional dalam bertugas. "Pesan saya tunjukkan semangat untuk menunjukkan profesionalisme prajurit," tuturnya.





Related Post



Comment