Advertisement

Kamis, 12 September 2019 08:57 WIB

Ketahui Cara Mudah untuk Merekam Layar di iPhone

Irman Aryagung —Teras Techno
Ketahui Cara Mudah untuk Merekam Layar di iPhone
Perangkat Apple, iPhone (Foto: Digital Trends)

Terasjabar.id – Merekam layar iPhone terkadang diperlukan untuk menunjukkan sesuatu kepada orang lain. Namun, tidak semua pengguna iPhone paham betul cara untuk melakukannya.

Sejak iOS 11, Apple telah menawarkan native option untuk merekam layar di iPhone, iPad, dan iPhod. Padahal, dulu untuk merekam layar iPhone diperlukan aplikasi pihak ketiga.

Nah, bagi yang belum mengetahui cara merekam layar iPhone, tips berikut ini mungkin berguna untuk Anda. Dengan begitu, Anda menjadi lebih mudah merekam layar iPhone.

Setting up Screen Recording
Meskipun merekam layar tergolong mudah, Anda perlu membuat pengaturan tersedia di Control Center Anda. Untuk melakukkanya coba pergi ke Settings > Control Center> Customize Controls.

(Foto: Digital Trends)

Select ikon plus (+) yang berada di sebelah Screen Recording. Ikon Screen Record seharusnya muncul di Control Center Anda, yang dapat diakses dengan men-swipe dari bawah layar, atau swipe ke bawah dari tepi kanan atas bila menggunakan iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR.

Merekam Layar Anda
Mengutip Digital Trends, Senin (26/8/2019), Apple membuat perekaman layar benar-benar simple. Anda hanya perlu membuka Control Center dan tap ikon Screen Record.

Setelah men-tap ikon Screen Record, Anda akan mempunyai waktu tiga detik untuk menutup Control Center sebelum ponsel mulai merekam. Bar merah akan muncul di bagian atas layar untuk memberitahu Anda sedang merekam.

 

(Foto: Digital Trends)

Jika ingin menambahkan audio ke screen recording, Anda perlu melakukan hal yang berbeda. Press ikon Screen Record dengan pressure ekstra (via 3D Touch) untuk opsi lebih banyak.

Lalu, menu pop-up akan muncul di tengah layar, dan Anda dapat menekan ikon Microphone Audio, diikuti oleh tombol Start Recording. Ketika selesai merekam, cara tercepat untuk menghentikannya adalah dengan tap red timer yang ada di atas layar.

(Foto: Digital Trends)

Selanjutnya, Anda akan melihat pesan berbunyi 'Screen Recording video saved to Photos' muncul di Notification Center Anda. Dan, Anda dapat men-tapnya untuk masuk ke aplikasi Photos dan melihat video. Anda juga bisa pergi ke Control Center dan tap ikon Screen Record untuk menghentikan perekaman.

Editing Perekaman Layar
Usai merekam, Anda mungkin ingin membuat beberapa perubahan untuk video. Nah, aplikasi Apple Photos membuatnya menjadi lebih mudah.

Saat selesai merekam layar, Anda akan melihat pesan 'Screen Recording video saved to Photos' di bar notifikasi. Anda dapat men-tap notifikasi ini atau membuka recording langsung di aplikasi Photos untuk mengeditnya.

(Foto: Digital Trends)

Editing rekaman layar serupa dengan video lainnya di aplikasi Photos. Buka video di Photos dan select Edit yang berada di sudut kanan atas. Slider bar akan menampilkan screen recording di bawah.

Di salah satu ujung slider terdapat toggle bar yang memungkinkan Anda untuk mengedit frame by frame. Drag toggle bar untuk membuat penyesuaian ke awal atau akhir rekaman layar Anda dan tap Done saat selesai, lalu Save sebagai New Clip.

 

 

 

(iNews.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketahui Cara Mudah Merekam Layar di iPhone



Related Post



Comment