Advertisement

Kamis, 12 September 2019 08:49 WIB

Tracking Tag Apple Bakal Gunakan Ultra-Wideband agar Lebih Akurat

Irman Aryagung —Teras Techno
Tracking Tag Apple Bakal Gunakan Ultra-Wideband agar Lebih Akurat
Apple akan menggarap perangkat tracking seperti Tile. (Foto: Ubergizmo)

Terasjabar.id – Apple dikabarkan tengah menggarap perangkat tracking seperti Tile. Seiring dengan kabar ini, muncul pertanyaan besar mengenai perbedaan alat tracking tag dengan Tile?

Menurut analis Apple Ming-Chi Kuo, Apple dapat meningkatkan kompetisi dan bergantung pada ultra-wideband transmissions. Artinya dalam segi akurasi dan jarak, tracking tag Apple bisa lebih baik dari pesaingnya.

Saat Bluetooth bekerja, perangkat dikatakan sedikit lebih sederhana dibandingkan dengan yang telah direncanakan Apple. Hal ini dikarenakan Bluetooth sebagian besar bergantung pada jarak dan mengingat objek dapat menganggu, maka akurasi secara keseluruhan dapat berkurang.

Kendati demikian, bukan berarti tracker Tile buruk atua inferior. Apple mungkin hanya meningkatkan kemampuan trackingnya dengan menggunakan teknologi yang berbeda, seperti dikutip dari Ubergizmo,Senin (9/9/2019).

Dalam catatan Kuo terbaru tidak disebutkan mengenai cara iPhone terhubung dengan tracker barunya. Tapi kemungkinan mereka akan kembali menggunakan Bluetooth LE untuk penghubung.

Di masa depan, Apple bisa saja mengintegrasikan protokol ke perangkat lain. Misalnya, dengan AirPods. Di sana, teknologi bisa membuat perbedaan yang signifikan saat Pod hilang.

Di samping itu, Apple diharapkan juga memperkenalkan beberapa fitur augmented reality (AR) yang dapat membantu pengguna menemukan barang-barang mereka dengan lebih baik.  

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai tanggal pasti tracking tag Apple ini akan diluncurkan. Karena raksasa asal Cupertino ini akan membuat event iPhone dalam waktu dekat, diharapkan informasi lebih banyak soal aksesori ini terkuak.

 

 

 

(iNews.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 





Related Post



Comment