Advertisement

Rabu, 7 November 2018 17:34 WIB

Jenazah Pejabat KLHK Korban Lion Air Dimakamkan di Karanganyar

S.N.A —Hot News
Jenazah Pejabat KLHK Korban Lion Air Dimakamkan di Karanganyar

Terasjabar.id - Setelah sempat disemayamkan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), jenazah Ubaidillah Salabi kini telah dimakamkan. Pemakaman dilaksanakan di kampung halamannya di Karanganyar.

Jenazah tiba di rumah duka Desa Karangmojo RT 04 RW 01 Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Selasa (7/11/2018) sekitar pukul 15.30 WIB. Isak tangis keluarga terdengar saat peti jenazah dibawa dari mobil ambulans.

Keluarga kemudian melaksanakan upacara pemakaman dan menyalatkan jenazah Kasubdit Inventarisasi Hutan pada Direktorat Inventarisasi dan Pemantauan Sumber Daya Hutan (IPSDH) Ditjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan KLHK itu.


Setelah disalatkan, jenazah kembali digotong ke dalam ambulans untuk dibawa ke makam. Ubaidillah beristirahat selama-lamanya di pemakaman setempat yang tak jauh dari rumah masa kecilnya.

Kakak pertama Ubaidillah, Anis Ridho, mengatakan adiknya sejak kecil tinggal di Karanganyar. Baru setelah kuliah dia merantau hingga akhirnya tinggal di Bogor.

"Sampai SMA di Karanganyar, lalu kuliah di Yogya, baru kemudian merantau ke Ambon bekerja swasta. Lalu tahun 1991 menjadi PNS," kata Anis.


Ubaidillah Salabi menjadi salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 610. Dia menumpang pesawat yang jatuh di perairan Karawang itu karena hendak menjadi pembicara di Belitung.

Pagi tadi, jenazah Ubaidillah sempat disemayamkan di KLHK. Saat sambutan Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar sempat menyatakan kesedihannya. Siti juga memberikan almarhum Ubaidillah penghargaan Anumerta kenaikan pangkat.

"Sebagai bentuk kehormatan pada aparatur sipil negara yang meninggal dalam tugas, kepadanya kita berikan surat keputusan kenaikan pangkat Anumerta," ucap Siti.

(Sari/Sumber : Detik.Com)

Pejabat KLHK Korban Lion Air Dimakamkan di Karanganyar



Related Post



Comment