Advertisement

Rabu, 11 September 2019 17:15 WIB

Terus Pecahkan Rekor, Ronaldo Ngaku Tak Pikirkan Prestasi Individu

Epenz —Sport Style
Terus Pecahkan Rekor, Ronaldo Ngaku Tak Pikirkan Prestasi Individu
(Youtube : Google)

Terasjabar.id  Cristiano Ronaldo mengaku tak terlalu memikirkan prestasi pribadi untuk saat ini. Pria berusia 34 tahun itu hanya fokus untuk membantu Tim Nasional (Timnas) Portugal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Pemain Juventus itu memang akrab dengan prestasi berkat penampilan impresifnya baik di level klub ataupun internasional. CR7 –julukan Ronaldo– baru saja mengukir prestasi individu saat membantu Timnas Portugal menang telak 5-1 atas Lithuania dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Vilniaus LFF, Rabu (11/9/2019), dini hari WIB.

Dalam kemenangan telak itu, Ronaldo mengukir quatrick yang membawa dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Kualifikasi Piala Eropa. Ronaldo secara keseluruhan sudah membuat 25 gol untuk Timnas Portugal pada setiap Kualifikasi Piala Eropa yang diikutinya. Pemain Juventus itu unggul tiga gol dari pemegang rekor sebelumnya, Robbie Keane, asal Irlandia.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@selecaoportugal)


Selain menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Kualifikasi Piala Eropa, Ronaldo juga semakin dekat untuk menjadi top skor dunia. Rekor top skor dunia hingga saat ini masih dimiliki Ali Daei yang mencatatkan 109 gol untuk Iran. Ronaldo hanya berselisih 16 gol dari Daei untuk menjadi top skor dunia juga. Akan tetapi, jika CR7 bisa mencetak lebih banyak gol maka bukan tidak mungkin ia akan menempatkan Daei di posisi kedua kelak.

“Seperti yang selalu saya katakan, saya tidak hidup memikirkan hadiah individu. Ini adalah konsekuensi dari apa yang kami menangkan secara kolektif. Tapi itu bagus, saya tidak akan berbohong. Yang penting adalah membantu tim. Saya mencetak gol melawan Serbia dan empat di sini (kandang Lithuania) sehingga saya sangat senang. Kami harus mengabaikan momen ini dan apa yang paling saya inginkan adalah terus konsisten,” ujar Ronaldo, seperti yang dikutip dari Goal, Rabu (11/9/2019).

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Sekarang tugas Ronaldo bersama Timnas Portugal telah selesai waktunya bagi CR7 untuk kembali membela Juventus yang akan lakoni laga lanjutan pekan ketiga Liga Italia 2019-2020. Juventus akan melawan Fiorentina di Stadio Artenio Franchi, Firenzo, Sabtu 14 September 2019, malam WIB.

Ronaldo wajib membantu Juventus untuk menjaga rekor tak terkalahkan Bianconeri –julukan Juventus– di Liga Italia musim ini. Tambahan tiga poin bisa membawa Juventus menguasai puncak klasemen sementara andaikan Inter Milan yang kini ada di posisi pertama terpeleset di kandang Udinese.

(Okezone.com)





Related Post



Comment