Advertisement

Hasil Pertandingan Timnas Futsal Indonesia vs Kamboja di Piala AFF Futsal 2018

Dea 7 11 18 Sport Style
Hasil Pertandingan Timnas Futsal Indonesia vs Kamboja di Piala AFF Futsal 2018

Terasjabar.id – Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia memainkan laga ketiga di Grup A Piala AFF Futsal 2018. Setelah sebelumnya takluk 5-7 dari Malaysia, Timnas Indonesia pun mengincar kemenangan pada pertandingan kontra Kamboja. Hingga pertandingan berakhir, Timnas Futsal Indonesia menang dengan skor telak 13-0 atas Kamboja. Berkat hasil itu, Timnas Futsal Indonesia menemani Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2018.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Indonesia sempat membaca permainan lawan terlebih dahulu pada 10 menit pertema. Kendati demikian, tidak butuh waktu lama untuk Timnas Indonesia membuat gol pada pertandingan itu.

Pasalnya, Alfajri langsung mencetak gol dua menit babak pertama berjalan. Permainan Timnas Indonesia pun semakin berwarna dalam melakukan serangan-serangan ke pertahanan Kamboja usai gol itu. Alhasil, pada menit ke -11 Bayu mampu menciptakan gol untuk membawa Timnas Indonesia unggul dua angka atas Kamboja.

Unggul dua gol membuat Timnas Indonesia pun semakin bersemangat lagi. Tidak lama berselang, tepatnya menit ke-13 Sauqy mampu memperdayai pertahanan Kamboja untuk membawa Timnas Indonesia unggul tiga gol.

Selanjutnya, giliran Runtuboy yang menjadi aktor protagonis bagi Timnas Indonesia berkat aksi dan juga sebiji golnya ke gawang Kamboja pada menit ke-18. Pada dua menit terakhir, Subhan mampu mencetak hattrick di pertandingan kontra Kamboja untuk membawa Timnas Indonesia unggul tujuh gol. Hingga waktu turun minum tiba, keunggulan Timnas Indonesia atas Kamboja tidak mengalami perubahan.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Timnas Futsal Indonesia tetap bermain menenyerang. Tim asuhan Kensuke Takahashi itu pun semakin menunjukkan performa impresifnya saat kombinasi Bayu dan Alfajri mampu membuahkan gol kedelapan di menit ke-22.

Empat menit berselang, Randy mampu membuat gol bagi Timnas Futsal Indonesia. Pemain senior itu mencetak gol dengan memanfaatkan umpan matang dari Subhan. Timnas Futsal Indonesia pun unggul sembilan gol atas Kamboja.

Dengan kebobolan banyak gol, permainan Kamboja pun semakin tidak berkembang. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Rio untuk mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan itu.

Rio bisa menyumbangkan gol untuk Timnas Futsal Indonesia lewat sepakan kerasnya di menit ke-31. Tidak berhenti sampai gol ke-10 saja, Tim asuhan Kensuke Takahashi itu pun kembali memberondong gawang Kamboja lewat gol Marvin.

Kendati demikian, 11 gol belumlah cukup bagi Timnas Futsal Indonesia, sebab dua gol kembali hadir melalui kaki dari Aditya (39’) dan Fhandy (40’). Berkat kemenangan telak 13-0 atas Kamboja itu, Timnas Futsal Indonesia pun melenggang ke semifinal Piala AFF Futsal 2018 dengan predikat runner-up dan menemani Malaysia yang keluar sebagai juara Grup A.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Kamboja di Grup A Piala AFF Futsal 2018.

Timnas Futsal Indonesia: Muhamad Nazil Purnama (GK), Al Fajri Zikri, Randy Satria Mushar, Bambang Bayu Saptaji, Sunny Rizky Suhendra.

Cadangan: Muhamad Yusuf Kurniawan (GK), Rio Pangestu Putra, Teguh Limas Sarendra (GK), Marvin Alexa Wossiry, Aditya Muhammad Rasyid, Muhammad Subhan Faidasa, Fhandy Permana, Ardiansyah, Syauqi Saud.

Kamboja: Phon Chanudom (GK), Kun Lundaroath, Ouk Sereyratanak, Ros Rathanak, Tat Phatdy.

Cadangan: Heng Sokly, Setha Sachakboth, Nhek Thalida, Kim Hap, Lak Phirun, Chantha Chanteaka, Ho Artra (GK), Ros Sichamroeun, Kim Sokyuth, Keo Cheatuo.

(Sasa/Sumber:Okezone.com)

Related Post

Comment