Advertisement

Selasa, 10 September 2019 15:03 WIB

Terjaring Razia, Pengendara Motor di Cimahi Telepon Oknum Mapolrestabes Bandung

Irman Aryagung —Teras Cimahi
Terjaring Razia, Pengendara Motor di Cimahi Telepon Oknum Mapolrestabes Bandung
Polwan menilang pengendara motor di Cimahi yang menolak dirazia. (Foto: iNews/Yuwono).

Terasjabar.id –  Seorang pengendara sepeda motor di Kota Cimahi, Jawa Barat (Jabar), menolak ditilang polisi dengan alasan tidak melanggar aturan. Pelaku bahkan menghubungi saudaranya yang mengaku bertugas di Mapolrestabes Bandung.

Deokanit Turjawali Polres Cimahi, Iptu Haga mengatakan, kesalahan pengendara ini karena menutupi cat asli kendaraan dengan stiker full di bagian body motor.

"Ini Tidak boleh," kata Iptu Haga kepada iNews saat menggelar Operasi Patuh Lodaya 2019 di Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019).

Bukannya menerima kesalahan tersebut, pengendara ini malah menelepon saudaranya yang mengaku bertugas di Mapolrestabes Bandung. Oknum yang berada di balik telepon kemudian meminta Iptu Haga agar tidak menilang pengendara tersebut.

Usaha pengendara tersebut untuk lepas dari jeratan surat tilang ternyata sia-sia. Polisi tetap memberikan sanksi karena telah melanggar aturan berkendara.

"Kan tahu saat ini sedang Operasi Patuh. Karena motornya juga full stiker, Pak," ujar polwan yang bertugas dalam operasi tersebut ketika bicara dengan oknum polisi di balik telepon.

Setelah melewati perdebatan panjang, Iptu Haga akhirnya memberikan surat tilang kepada pengendara tersebut, dan dia bersedia menandatanganinya.

 

 

 

(iNews.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 





Related Post



Comment