Advertisement

Selasa, 10 September 2019 09:01 WIB

Yuk 'Bantu Jokowi Cari Menteri', Ikuti Polling di detikcom!

Restu Agustini —Hot News
Yuk 'Bantu Jokowi Cari Menteri', Ikuti Polling di detikcom!
Foto: Jokowi Cari Menteri (Dok. detikcom)

Terasjabar.idHari pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024 makin dekat. Proses pencarian sosok-sosok mumpuni untuk mengisi kursi menteri pun makin menarik.

Program 'Bantu Jokowi Cari Menteri' di detikcom kini telah memasuki tahap polling. Detikers kembali dilibatkan dengan cara memilih tokoh terbaik dari 6 nama tokoh di tiap kementerian. Enam nama itu nantinya akan dikerucutkan menjadi 3 nama teratas pilihan Detikers. Nama menteri yang menjabat saat ini (inkumben) tidak ditampilkan dalam polling karena sudah pasti akan diserahkan kepada Jokowi bersama 3 nama dari polling.

Yuk ikutan polling 'Bantu Jokowi Cari Menteri' lewat https://www.detik.com/jokowi-cari-menteri. Detikers cukup memilih kementerian, lalu pilih tokoh yang dinilai tepat untuk mengisi posisi menteri tersebut.


Merujuk ke belakang, detikcom telah menghadirkan program 'Bantu Jokowi Cari Menteri' sejak 12 Agustus 2019 dengan menjaring nama-nama tokoh berkualitas lewat usulan Detikers. Para pembaca detikcom diajak untuk mengusulkan nama-nama di semua posisi menteri sesuai Kabinet Kerja Jokowi saat ini.

Hasilnya, puluhan ribu Detikers telah menyalurkan aspirasinya lewat 'Bantu Jokowi Cari Menteri'. Jokowi sendiri mengapresiasi bantuan dari masyarakat lewat detikcom dan mempersilakan program ini dilanjutkan.

"Ya ini baik ada aspirasi dari masyarakat ada aspirasi rakyat saya bisa tahu ada kanalnya untuk menyampaikan aspirasi mengenai apa menteri-menteri yang nantinya masuk ke kabinet. Silakan diteruskan," kata Jokowi saat menerima detikcom di Istana Bogor, Kamis (22/8/2019).

Yuk 'Bantu Jokowi Cari Menteri', Ikuti Polling di detikcom!Foto: Detikcom



Setelahnya, detikcom mengadakan focus group discussion (FGD) bersama para pakar. Nama-nama usulan Detikers dibahas bersama para pakar lintas bidang kemudian difinalisasi oleh redaksi detikcom.

Kini, Detikers kembali dilibatkan lewat polling 'Bantu Jokowi Cari Menteri'. Polling berlangsung pada 10-30 September 2019. Tiga nama yang paling banyak direkomendasikan oleh Detikers ditambah menteri inkumben akan diserahkan kepada Jokowi sebagai hasil dari 'Bantu Jokowi Cari Menteri'

(detik.com)





Related Post


 


Comment