Advertisement

Bawa Jimat saat Ujian CPNS? Apa Boleh ?

S.N.A 7 11 18 Hot News
Bawa Jimat saat Ujian CPNS? Apa Boleh ?

Terasjaba.id - Badan Kepegawaian Negara (BKN) melarang peserta ujian CPNS 2018 membawa jimat. Pasalnya itu dinilai bakal mengganggu peserta ujian yang lain.

"Katakanlah jimat-jimat yang berasa berbau, itu kan akan mengganggu pasti kan peserta lainnya," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Oleh karenanya, setiap peserta CPNS yang kedapatan membawa jimat, barang tersebut akan disita sementara dan tidak diperkenankan dibawa ke ruang ujian.

"Ya daripada mengganggu konsentrasi diri sendiri, terutama kami mencegah agar si peserta ini dengan bawaannya yang sakti sakti itu tidak mengganggu konsentrasi peserta lain," terangnya.
"Dan bukannya kami buang, tapi kami simpan baik baik di loker. Kalau tidak ada loker di bungkus plastik dengan nomor seperti kayak di masjid kalau nitip sepatu dikasih nomor. Jadi mereka bisa pakai lagi setelahnya (ujian selesai), nggak apa itu," jelasnya.

Sesuai prosedur, Ridwan mengatakan, yang boleh dibawa saat ujian memang sebatas KTP dan kartu peserta ujian SKD.

"Masalahnya yang sesuai SOP kami yang diperkenankan masuk itu selain badan, KTP dan kartu peserta ujian SKD. Selain itu nggak bisa," tambahnya.

(Sari/Sumber : Detik.Com)

Related Post

Comment