Advertisement

Selasa, 10 September 2019 08:36 WIB

Tim Cirebon Dan Indramayu Juara 1 Lomba Panahan Sewilayah 3 Cirebon

S.N.A —Teras Kuningan
Tim Cirebon Dan Indramayu Juara 1 Lomba Panahan Sewilayah 3 Cirebon

Terasjabar.id - Rofi Afsany (Tim Kota Cirebon) dan Rukha Justin Cordova (Tim Perpani Indramayu) masing-masing tampil sebagai juara 1 Standar Bow Umum Putra/Putri pada Lomba Panahan prestasi ke III yang dihelat Perpani Kuningan di lapangan tembak Perpani komplek Kuningan Islamic Centre Sabtu-Minggu (7-8/9/2019).

Lomba Panahan ke III yang dibuka oleh Bupati H Acep Purnama itu ditandai penandatanganan prasasti peresmian "Lapangan Tembak Perpani" dikomplek Kuningan Islamic Centre (KIC) jalan IR Soekarno-Hatta dihadiri Wabup M Ridho Suganda, Ketum Koni H Enay Sunaryo, Ketua Perwosi, para undangan cabor dan peserta.

(Peserta panahan kelompok U-15 saat tampil pada Kejuaraan di Lapang Tembak Perpani di komplek KIC Kuningan)


Bupati H Acep Purnama mengapresiasi kejuaraan panahan ini dengan harapan dari Kuningan lahir atlet panahan yang profesional untuk membawa harum Kab Kuningan, harapnya.


Ketua Umum Perpani Kab Kuningan Drs H Lili Suherli, MSi disela-sela penutupan Minggu (8/9) mengatakan bahwa, lomba panahan prestasi ini sudah menjadi agenda tetap setiap tahun dengan harapan dapat mengukir prestasi terbaik

(Penandatanganan prasasti Lapang Tembak Perpani oleh Bupati H Acep Purnama)


Kali ini kejuaraan diikuti 80 peserta dari wilayah 3 Cirebon termasuk Sumedang, Tegal dan Brebes Jawa Tengah.
Tujuan lomba ini dimaksudkan sebagai sarana peningkatan kualitas di tingkat regional sekaligus untuk mengukur sampai sejauh mana kemampuan para atlet mengukir prestasi terbaiknya.


Selain itu, event ini untuk bahan evaluasi dalam pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap dan berkesinambungan, paparnya.
Untuk mencapai prestasi terbaik, kami mengadakan "Coaching Clinic" bagi pelatih di Linggarjati beberapa waktu yang baru lalu, tuturnya.

Diharapkan melalui pelatihan pelatih ini akan muncul pelatih berkualitas yang bisa melahirkan atlet handal untuk bisa bersaing di tingkat regional maupun nasional, ujarnya opimis.


Hasil lomba selengkapnya dari 7 kelas yang dipertandingkan antara lain sbb :
Standar Bow Putra Umum diraih oleh Rofi Afsany (Kota Cirebon) Total Skor (TS) 319, Iman Surahman SPd dan Deri Muliawan (Majalengka) TS 292 dan 273 masing-masing sebagai juara 1, 2 dan 3.


Standar Bow Pi tampil sebagai juara 1 Rukha Justin Cordova (Indramayu) TS 302, Dewi Aura Bintang dan Shafa Pi Anggraeni (Cirebon) TS 302 dan TtS 296.


Menyusul kelas Bare Bow, M Derick (Sumedang) TS 332, Farhan Arief SAC TS 324 dan Eris Sumedang TS 317.
Pada Bare Bow Kloter dua, tampil Nur Saleh-SAC, Farhan Arief-SAC, dan Siti Zahra SMA 1 Sumber.


Berikut pemanah 'tuan rumah' Kuningan Furqon tampil sebagai juara 1 dengan TS 333 dikelas Recurve, M Nurfazri Cirebon
TS 309 dan Maharadika (Sumedang Ar) TS 303.


Sementara itu, kelas Standar Bow U-15 putra diraih oleh Farhan Herlambang (Sumedang Archeri) TS 167, Satrio Tri Wibowo (Cirebon) TS 164 dan M Rizqi Putra Gunawan (Almutazam Kuningan) TS 162.


Dibagian putri kelas Standar Bow di dominasi oleh atlet Cirebon Amanda Zuffiah TS 174, Fairus Amima TS 168 dan Kayla Shaesa Aquena (Reguler) TS 165.

(H WAWAN JR)





Related Post


 


Comment