Advertisement

Senin, 9 September 2019 16:24 WIB

Ide Makan Malam Simpel, Yuk Bikin Perkedel Kentang Daging Cincang

Irman Aryagung —Kuliner
Ide Makan Malam Simpel, Yuk Bikin Perkedel Kentang Daging Cincang

Terasjabar.id – Hari ini Anda masih bingung ingin memilih menu apa untuk makan malam? Tenang saja, Anda bisa membuat menu yang sangat simpel. Pilihannya bisa membuat perkedel daging cincang.

Perkedel terbuat dari bahan utama kentang yang dimasak kukus atau goreng. Kemudian, kentang ditumbuk hingga halus dan dibentuk bulat-bulat.

Selain menggunakan bumbu-bumbu seperti lada, bawang putih dan bawang merah. Anda bisa menambahkan campuran daging cincang. Rasanya semakin menggugah selera. Untuk membuatnya sangat mudah. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @guniezzt, Sabtu (7/9/2019).

Bahan :

750 gr kentang, potong-potong
200 gr daging sapi, cincang
3 siung bawang putih, haluskan
1/2 butir pala, haluskan,
Kecap manis, kecap asin, merica, garam, gula, air, secukupnya
2 batang seledri, iris halus
1 butir telur untuk adonan

Cara Membuat :

1. Daging cincang : tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daging cincang, tambahkan kecap, garam merica, gula aduk rata sampai berubah warna, tambahkan air secukupnya, masak hingga air menyusut dan daging empuk, koreksi rasa, angkat.
2. Goreng kentang hingga matang, panas-panas, haluskan kentang.
3. Tambahkan daging cincang, telur, seledri, ke dalam kentang, aduk rata, kalau kurang rasa, boleh tambahkan garam dan merica, bentuk perkedel bulat-bulat lalu pipihkan.
4. Panaskan minyak, celup perkedel dalam telur kocok, goreng perkedel hingga matang kecoklatan, (pakai api kecil). Perkedel daging cincang siap disantap.

 

 

 

(iNews.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 





Related Post



Comment