Advertisement

Pelatih Persib Ultimatum Pemain, Jangan Sampai PSMS Cetak Gol Lebih Dulu

Malda 7 11 18 Hot Persib
Pelatih Persib Ultimatum Pemain, Jangan Sampai PSMS Cetak Gol Lebih Dulu

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez meminta anak asuhnya untuk mewaspadai kekuatan dan kepercayaan diri PSMS Medan dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1. Lantaran meski saat ini posisi kedua tim terpaut jauh di klasemen sementara, Mario Gomez menilai dalam laga Persib Bandung vs PSMS Medan, klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut akan tampil habis-habisan.

Saat ini PSMS Medan menempati posisi buncit didasar klasemen, sehingga motivasi ganda sudah pasti akan ditunjukkan para pemain PSMS Medan guna menghindari ancaman terdegradasi musim ini. Belum lagi, PSMS Medan tengah dalam motivasi tinggi usai berhasil mengalahkan perlawanan Borneo FC pada pekan sebelumnya dengan skor akhir 3-2.

"Semua lawan sama. Mereka tim kuat yang bisa membuat Persib sulit untuk mengalahkannya. Jadi, saya meminta agar semua pemain menjaga fokus, jangan sampai lawan mencetak gol terlebih dahulu," kata Gomez.

Laga Persib Bandung vs PSMS Medan akan dihelat pada Jum’at, 9 November 2018. Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah akan menggunakan stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Itu lantaran hingaa saat ini Persib Bandung masih menjalani sanksi larangan bertanding dari PSSI.

Dilansir dari laman resmi klub, pada putaran pertama musim ini, Persib Bandung sukses mempermalukan perlawanan PSMS Medan di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Teladan. Persib Bandung mengalahkan PSMS Medan pada laga yang digelar pada bulan Juni tersebut dengan skor akhir 3-0.

Meski memenangkan pertandingan pada putaran pertama, Mario Gomez meminta Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk melupakan kemenangan pada musim pertama dan tetap fokus menjalani pertandingan.

"Itu sudah berlalu. Sekarang tentu semuanya sudah berbeda. Yang pasti, kami akan mengeluarkan semua kemampuan untuk meraih tiga poin nanti," ujar pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Berhati-hati

Sementara itu, peta persaingan menuju gelar juara masih dimiliki oleh setidaknya 7 tim yang menempati posisi teratas di Liga 1 2018. Lantaran perbedaan poin yang tidak cukup jauh bisa membuat ketujuh tim tersebut saling bersaing untuk mengacikan diri sebagai juara di akhir musim nantinya.

Setidaknya ada 3 tim teratas yang memiliki peluang lebih besar untuk meraih gelar juara. PSM Makassar, Persib Bandung dan Persija Jakarta menjadi tim yang paling dijagokan dalam perburuan gelar juara tersebut.

Saat ini kompetisi Liga 1 tinggal menyisakan 5 laga, Persib Bandung harus berhati-hati untuk bisa menjaga peluang dalam perebutan gelar juara. Mario Gomez meminta para pemain Persib Bandung untuk lebih berhati-hati dan lebih mengontrol emosi dalam menjalani pertandingan-pertandingan yang krusial.

Dia menilai jika para pemain tidak berhati-hati dan tidak bisa mengontrol emosi, dikhawatirkan akan mendapatkan kartu dari wasit yang dapat merugikan bagi Persib Bandung yang tengah mengincar gelar juara Liga 1 2018.

"Ya, tentu kami tidak mau ada pemain yang terkena kartu kuning, apalagi kartu merah. Untuk beberapa pertandingan ke depan, saya sudah berbicara agar tidak melakukan sesuatu yang terlalu keras," kata Gomez.

Meski demikian, Mario Gomez tetap meminta para pemainnya untuk bisa mengelurakan kemampuan terbaik guna meraih hasil maksimal dalam setiap laga yang akan dilakoni oleh Maung Bandung.

"Semua harus fight dan fokus mengincar kemenangan di setiap pertandingan. Kunci untuk menjadi juara adalah jangan kalah di setiap pertandingannya," tuturnya.

(Tika/Sumber:PikiranRakyat)

Related Post

Comment