Advertisement

Rabu, 7 November 2018 12:36 WIB

Putut: Ada Jenazah Dua Bayi yang Belum Cocok DNA-nya

Malda —Hot News
Putut: Ada Jenazah Dua Bayi yang Belum Cocok DNA-nya

Terasjabar.id - Dua bayi yang kabarnya telah ditemukan jasadnya, hingga kini belum dapat teridentifikasi.

Diketahui sebanyak dua bayi turut menjadi korban dari kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610. Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Mabes Polri Kombes Pol Putut Cahyo Widodo membenarkan kalau memang ada body part dari dua bayi tersebut.

“Ada dua bayi yang sempat teranalisa tapi belum cocok (DNA) nya,” ujar Putut di Sentra Visum dan Medikolegal RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (7/11/2018).

Body part dari bayi ini pun telah ditemukan, proses pengambilan sampel DNA dari bayi ini pun sudah selesai. Tetapi karena belum adanya kecocokan data DNA Postmortem bayi tersebut dengan data dari Antemortem, maka identitas bayi belum dapat diketahui.

“Antemortem sudah siap tapi DNA bayi ini belum ketemu. DNA bayi sudah ketemu tapi belum ada yang cocok, mungkin ada pertimbangan,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Putut, secara genetik memang belum ada yang cocok dengan DNA dari bayi yang telah teranalisa tersebut. “Secara genetik ya (belum ada yang cocok),” tambahnya.

Sementara itu berdasarkan data manifes, terdapat satu keluarga yang terdiri dari ibu (Restia Amelia), bapak (Daniel Suharja Wijaya), serta dua anak laki-laki (Radika Wijaya dan Rafesa Wijaya).

Restia Amelia dan Daniel Suharja Wijaya telah berhasil teridentifikasi secara berturut-turut, sejak Senin (5/11/2018) dan Selasa (6/11/2018) lalu.

Namun dua anak laki-lakinya belum teridentifikasi. Putut menjelaskan kalau kemungkinan dua jenazah dari buah hati Restia Amelia dan Daniel Wijaya belum ditemukan.

“Nah itu sangat tergantung pada yang dikirimkan dari tim SAR. Kalau tim SAR bisa mengirimkan kantong mayat yang berisi body part itu, akan segera kita temukan. Namun kalau memang belum, artinya memang belum tertangkap oleh tim SAR belum dikirim dengan kantong,” jelas Putut.

Sebelumnya diketahui telah teridentifikasi 44 jenazah penumpang dari pesawat naas tersebut, terhitung sejak Rabu (31/10/2018) hingga Selasa (5/11/2018) lalu.

(Tika/Sumber:Poskotanews.com)

Putut Bayi DNA



Related Post



Comment