Advertisement

Sebelum Diet, Coba Cek Pencernaanmu

Sebelum Diet, Coba Cek Pencernaanmu
Editor: Fahrul Maulana Teras Health —Senin, 9 September 2019 08:42 WIB

Terasjabar.id - Tidak sedikit orang yang merasa, sudah melakukan berbagai macam diet tapi hasilnya tidak juga terlihat. Mulai dari mengurangi jenis makanan tertentu, hingga rajin berolahraga.

Umumnya, mereka hanya mengikuti anjuran yang banyak tersedia di media massa dan media sosial. Tidak banyak yang mau datang ke ahli gizi, untuk melakukan konsultasi.

Diet sehat yang disarankan untuk kebanyakan orang, hanya menjaga pola makan, berolahraga ringan, minum air yang banyak, serta mengatur pola pikir.

Ternyata, salah satu pemicu gagalnya diet adalah sistem pencernaan dan metabolisme tubuh yang tidak baik. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Riset dan Pengembangan Elumor, Lia Fitri Margateta.

“Jika pencernaan dan metabolisme baik, makanan bisa diserap dan diubah menjadi energi dengan mudah. Sisanya, dikeluarkan dan tidak mengendap menjadi lemak,” ujarnya di Jakarta, Minggu 8 September 2019.

Dengan cara fokus pada sistem metabolisme tubuh, maka makan tetap bisa dilakukan tiga kali sehari. Tentunya, perlu pemilihan jenis makanan, hindari yang mengandung minyak. Selain itu, porsi juga dikurangi sedikit dari takaran biasa.

Untuk mengatasi masalah metabolisme, Lia mengatakan bahwa ada beberapa buah-buahan yang bisa jadi pilihan. Salah satunya, buah prem atau plum, yang mengandung folat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, dan betakaroten. Kandungan zat tersebut membuat kerja pencernaan menjadi lebih lancar.

“Kombinasi plum dan bit merah yang kaya akan antioksidan, seperti yang ada di Elumor Plum, dapat membantu mengurangi efek radikal bebas dan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh,” tuturnya.

(viva.co.id)

Sebelum Diet Coba Cek Pencernaanmu


Related Post


 


Loading...