Advertisement

Minggu, 8 September 2019 08:55 WIB

6 Nama Perusahaan Dunia Dijamin Bikin Gagal Paham, dari Kontool Sampai Entod

Alip Bagja Nur Ilahi —Opini Anda
6 Nama Perusahaan Dunia Dijamin Bikin Gagal Paham, dari Kontool Sampai Entod
Perusahaan dengan nama-nama unik

Terasjabar.id – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan kemunculan perusahaan dengan nama lucu. Kontool. Sudah mulai tersenyum kan?

Sadar mendapatkan perhatian dari warganet Indonesia, admin Facebook startup Jerman ini pun mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dan perhatian dari warganet.

"Sambutan hangat kepada orang-orang Indonesia. Terima kasih telah memberikan tanda likes. Kami sekarang mengetahui arti Kontool dalam bahasa Indonesia," kata admin Facebook Kontool dalam unggahan mereka.

Dalam website resminya, Kontool merupakan aplikasi untuk para akuntan. Aplikasi itu bisa memperlihatkan indikator akurat kondisi bisnis pengguna, dapat dipresentasikan dengan mudah, serta memiliki fitur perencanaan untuk masa depan perusahaan.

Selain itu, Kontool bisa meninjau situasi keuangan perusahaan kapan saja dan di mana saja. Aplikasi ini juga dapat memberikan dasar yang kuat untuk setiap pertanyaan yang diajukan perusahaan.

Platform ini merupakan sebuah tools yang membantu perusahaan untuk melakukan transformasi digital, terutama di bidang manajemen keuangan perusahaan.

Selain Kontool, ternyata ada sejumlah nama perusahaan di dunia yang bikin orang Indonesia geleng-geleng. Berikut ini nama-nama perusahaan yang terdengar aneh di kuping orang Indonesia.

1. BEGO, Perusahaan Kesehatan Gigi

BEGO Grup adalah salah satu perusahaan internasional, di bidang prostodontik dan implan dalam kedokteran gigi yang didirikan pada tahun 1890. Perusahaan asal Jerman ini menyediakan alat-alat, implan, layanan dan metode inovatif untuk teknisi gigi dan dokter gigi untuk produksi dan pemrosesan restorasi gigi.

2. Kasian, Perusahaan Jasa Arsitektur dan Desain Interior

Nama perusahaan ini merupakan berasal dari Presiden ini sendiri yaitu Don Kasian. Perusahaan ini selama 35 tahun menyediakan layanan di bidang jasa arsitektur dengan memberikan pelayanan dalam desain interior dan bangunan berkualitas serta proyek pemrograman kepada kliennya.

3. Sangean, Perusahaan Elektronik Asal Taiwan

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1974 yang bergerak dibidang produksi barang elektronik khusus radio dan audio. Perusahaan ini membawa inovasi dalam pasar radio digital seperti radio DAB / DAB plus dan radio internet Wi-Fi.

4. Silit, Perusahaan Alat Masak Asal Jerman

Perusahaan Silit ini merupakan produsen alat masak asal jerman yang didirikan pada tahun 1920. Perusahaan ini menyediakan berbagai macam alat-alat dapur seperti wajan dan teflon namun dengan teknologi yang lebih canggih. Mereka mengklaim bahwa produknya dapat membuat memasak menjadi lebih mudah.

5. Itil, Perusahaan Teknologi Informasi

ITIL merupakan singkatan dari IT Infrastructure Library yang memberikan layanan teknologi informasi (TI). Melalui pendekatan sistematis terhadap manajemen layanan TI, perusahaan ini membantu mengelola bisnis, memperkuat hubungan pelanggan serta membangun lingkungan yang lebih stabil.

6. Entod, Perusahaan Farmasi Asal India

Didirikan pada tahun 1977, ENTOD didirikan oleh apoteker G. V. Masurkar, yang merupakan pelopor dan visioner di bidang spesialis farmasi. Perusahaan ini menyediakan obat-obatan oftalmologi, THT, pediatrik, pengobatan pasca-katarak dan pasca Lasik serta melayani kebutuhan terapi pada pasien. Selain itu juga perusahaan ini merupakan produsen obat tetes mata, tetes telinga, salep mata, dan lain-lain.

 

 

 

 

 

 

(Merdeka.com)

Nama Perusahaan Dunia Dijamin Bikin Gagal Paham Kontool Sampai Entod



Related Post



Comment