Advertisement

Pascakebakaran Pasar Wiradesa, Pedagang Cari Barang yang Tersisa

Nada 7 11 18 Hot News
Pascakebakaran Pasar Wiradesa, Pedagang Cari Barang yang Tersisa

Terasjabar.id- Pemadam kebakaran masih berupaya mendinginkan sisa kebakaran di Pasar Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Sedangkan para pedagang tampak mulai mencari barang-barang mereka yang tersisa di antara puing-puing bangunan.

Mereka mendengar terjadinya kebakaran di pasar ini pada subuh tadi tapi tidak berani mendekat.

"Saya tahunya subuh dari pesan singkat HP. Ya los ini berada di belakang. Pedagang aneka jualan macem-macem, kalau saya jualan sayur," kata Savitri (37) salah seorang pedagang pasar saat ditemui detikcom di lokasi kejadian, Rabu (7/11/2018).

Safitri baru berani masuk pasar bagian selatan tersebut setelah api benar-benar padam. Dirinya hanya bisa pasrah dan saat ini sendiri berusaha mencari barang-barang miliknya yang tersisa.

"Kalau sayuran jelas nggak bisa diambil. Sudah hancur. Saya cari barang-barang milik saya seperti timbangan dan lain-lain yang masih utuh," katanya.

Safitri tidak sendirian, pedagang lainnyapun melakukan hal yang sama. Rahmat (43) pedagang gerabah, tampak mencari barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan.

"Ya kita hanya bsia pasrah saja. Mau bagaimana lagi ini musibah. Kita di sini masih cari yang bsia bermanfaat. Kalau rugi saya belum sempat menghitung," katanya.

Lokasi kebakaran di Pasar Wiradesa ini terpisah dengan pasar induk yakni berada di bagian belakang pasar yang sebelumnya merupakan terminal. Kaposlek Wiradesa AKP Yoris Prabowo, menambahkan personel polisi masih akan berjaga di lokasi.

"Kita dari kepolsian tetap berjaga untuk mengantisipasi adanya orang-orang yang memanfaatkan kebakaran untuk kepentingan pribadi. Lokasi sudah dilakukan pendinginan. Titik api sudah padam," jelasnya.

(Nada/Sumber:Detik.com)

Related Post

Comment