Advertisement

Sabtu, 7 September 2019 14:27 WIB

Pengobatan Kelenjar Getah Bening

Fahrul Maulana —Teras Health
Pengobatan Kelenjar Getah Bening

Terasjabar.id - Pengobatan harus disesuaikan dengan penyebabnya, wilayah pembengkakan kelanjar getah bening dan kondisi pasien secara umumnya. Yang mana, penanganan pembengkakan kelenjar getah bening ini akan dilakukan sesuai dengan penyebabnya seperti :


Infeksi

Melakukan pengobatan kelenjar getah bening ini harus disesuaikan dengan penyebab utama infeksi yang ada. Jika infeksi tersebut di akibatkan oleh bakteri, maka dokter akan memberikan antibiotik.
  • Penyakit autoimun
Pengobatan yang bisa dilakukan bagi pengidap penyakit ini dapat berupa pemberian obat imunosupresif.
  • Kanker
Pengobatan yang sering dilakukan dengan cara ini, bertujuan untuk mengatasi kanker itu sendiri. Berbagai macam metode yang bisa digunakan ialah kemoterapi, radioterapi dan operasi.

Pada sebagian kasus, pembengkakan kelenjar getah bening ini dapat di sembuhkan dengan sendirinya. Tetapi, akan lebih baik apabila pasien langsung pergi kedokter untuk memastikan keparahan atau ketidakparahannya.

Sebelum anda melakukan pengobatan, anda juga sebaiknya harus melakukan perawatan mandiri di rumah guna meredakan beberapa gejala nyeri yang muncul. Perawatan tersebut dapat berupa :

  1. Mengompres wilayah yang terkena kelanjar getah bening dengan menggunakan kain basah yang hangat
  2. Mengkonsumsi obat pereda rasa sakit 
  3. Istirahat yang cukup

(Viva.co.id)

Pengobatan Kelenjar Getah Bening



Related Post



Loading...

Comment