Advertisement

Taklukan Asam Urat Tinggi Dengan Serai

Taklukan Asam Urat Tinggi Dengan Serai
Editor: Fahrul Maulana Teras Health —Sabtu, 7 September 2019 14:22 WIB

Terasjabar.id - Pernahkah anda menemukan kondisi seperti nyeri luar biasa, kaku bergerak, memerah, dan bengkak di tubuh terutama bagian jari tangan atau kaki? Jika memang ya, ketahuilah bahwa sensasi tersebut merupakan gejala-gejala khas dari tingginya asam urat yang sering terjadi tiba-tiba.

Asam urat sebenarnya sudah dihasilkan oleh tubuh kita sendiri secara alami, selama kadarnya masih normal tentu tidak akan menjadi masalah apapun. Tapi saat nilainya mulai merangkak naik, maka di sana penyakit cenderung muncul.

Asam urat yang terlalu berlebihan menumpuk hingga mengkristal pada persendian, sangat mungkin menghalangi aktivitas sehari-hari. Bahkan, asam urat yang dibiarkan / tidak mendapat solusi tepat berlanjut membawa pengaruh buruk yang semakin serius.

Waspadai risiko komplikasi berikut:

  • Kristal asam urat mengendap di sekeliling ginjal juga saluran kemih membentuk Batu Ginjal
  • Kristal asam urat menyumbat saluran ginjal (Nefropati Akut)
  • Asam urat melonjak dalam darah (hiperurisemia) menyebabkan sindrom metabolik, lantas berujung stroke, serangan jantung, dsb
Nah, diantara jenis obat kimia yang beredar untuk memulihkan asam urat, salah satu bumbu dapur ini ternyata dapat diandalkan sebagai pengusir sakit asam urat karena memiliki sifat antiinflamasi termasuk analgesik guna meringankan keluhan sendi, otot, selain itu sangat baik untuk mendetoksifikasi tubuh kemudian membersihkan toksin berbahaya yang keluar dari badan (diuretik).

Cara membuat:

  • Rebus 10 lembar daun salam dan 2 batang serai dengan 700cc air
  • Tiriskan agar tersisa 200cc kemudian minum airnya saat hangat secara teratur 1 hari 1 gelas atau 2 gelas.

(viva.co.id)

Taklukan Asam Urat Tinggi Dengan Serai


Related Post


 


Loading...