Advertisement

SEBENTAR LAGI Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Iran - Laga Pemanasan Sebelum Kualifikasi Piala Asia U-19

SEBENTAR LAGI Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Iran - Laga Pemanasan Sebelum Kualifikasi Piala Asia U-19
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 7 September 2019 13:55 WIB

Terasjabar.id - Timnas U-19 Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba melawan Iran sebagai persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Laga ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi dan disiarkan secara langsung oleh RCTI sekitar pukul 15.00 WIB.

Bagi Anda yang sedang berada di luar rumah, dapat menyaksikan pertandingan ini melalui siaran live streaming (link live streaming tersemat di akhir artikel).

Laga Timnas U-19 Indonesia vs Iran akan menjadi perhatian publik dan diharapkan menjadi pengobat kekecewaan fans Garuda setelah sebelumnya Timnas senior menelan kekelahan di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Malaysia.

Jelang laga tersebut, Pelatih Fakhri Husaini mengatakan, laga melawan Iran akan dimanfaatkan skuat Indonesia sebagai ajang test untuk evaluasi tim.

Menurutnya, selama ini pasukan Merah Putih mengalami masalah ketika menghadapi situasi set piece, diharapkan bertemu dengan Iran yang memiliki postur relatif tinggi pasukannya bisa mengambil pelajaran.

"Dua laga nanti akan kami manfaatkan sebagai ajang test untuk evaluasi tim, terutama di set piece. Mereka memiliki postur tinggi-tinggi. Kami akan mengantisipasi hal itu,” tegasnya seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Catatan tersebut didapatkan Fakhri menyusul hasil yang didapat seusai berlaga di Piala AFF U-18 yang mana pasukan garuda banyak kemasukan gol dari situasi set piece.

“Evaluasi kami lebih ke taktik, gol kemasukan timnas berasal dari setpiece. Masalah sederhana tapi serius untuk masa depan tim ini. Posisi penjaga gawang, lini pertahanan dan ujung tombak mungkin adalah keperluan tim ini kedepannya,” tukasnya.

Jelang melawan Iran, Fakhri tak banyak membuat perubahan di komposisi pemain dan masih menggunakan pemain-pemain yang sebelumnya berlaga di Piala AFF U-18 Vietnam.

Menurutnya, skuat yang dipilih untuk melakani laga di turnamen sebelumnya belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Saya belum tergelitik untuk memanggil pemain baru di dua laga uji coba Internasional melawan Iran. Sebab, saat saya melakukan pencarian pemain di beberapa pertandingan Elite Pro Academy U-18", katanya.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19 Iran, Sayed Akbar Pour Mousavi mengatakan akan menampilkan poermainan terbaik yang dimiliki timnya.

Sayed datang ke Indonesia dengan membawa 21 pemain, di dalamnya sebanyak kurang dari enam pemain pernah bermain untuk timnas U-16 Iran yang siap menjalani pengalaman baru.

"Hasil bukan yang kami cari, kami lebih ingin pemain mendapatkan pengalaman lebih dari dua laga nanti. Saya harap pemain kami bisa tampil agresif,” katanya.

Prediksi

Laga Indonesia vs Iran menjadi laga yang baik untuk persiapan kedua tim sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 pada 2-10 November 2019.

Terlebih Indonesia yang jarang mendapat lawan sekaliber Iran, ini merupakan kesempatan bagus buat pasukan Fakhri Husaini mengetes permainannya di level Asia.

Dengan materi pemain yang sama dan sebelumnya sudah pernah bermain bersama ketika di Piala AFF U-18, maka rasanya tak akan sulit untuk membentuk permainan Timnas Garuda.

Empat punggawa dari masing-masing lini akan menjadi andalan Fakhri Khusaini di laga kontra Iran nanti, yakni Ernando Ari, Rizky Ridho, Becham Putra serta Bagus Kahfi.

Penyerang muda Garuda, Bagus Kahfi telah bertekad untuk memerikan kemenangan guna mengobati rasa kecewa publik atas kekalahan timnas Senior.

Punggawa lini tengah Timnas, Beckham Putra berhasrat untuk memenangkan laga kontra Iran guna menambah kepercayaan diri rekan-rekannya di kualifikasi Piala Asia November nanti.

Sementara itu, di skuat Iran menilik perkataan pelatih Iran diatas, diyakni skuadnya akan banyak melakukan bongkar pasang pemain guna menggali performa tersbaik yang dimiliki skuadnya.

Iran di ajang Kualifikasi Pialas Asia U-19, tergabung di grup D bersama Uni Emirates Arab, Nepal dan Kirgistan.

Sementara Indonesia berada di grup K, dan satu grup dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

5 Laga Terakhir Timnas U-19 Indonesia

Brunei U19 1 - 6 Indonesia U19

Indonesia U19 2 - 1 Laos U19

Myanmar U19 1 - 1 Indonesia U19

Indonesia U19  3 - 4 Malaysia U19

Indonesia U19 5 - 0 Myanmar U19

5 Laga Terakhir Timnas U-19 Iran

Uzbekistan U19 0 - 2 Iran U19

Arab Saudi U19 6 - 5 Iran U19

Iran U19 1 - 1 Syria U19 

Yordania U19 0 - 0 Iran U19

Iran U19 4 - 0 Palestina U19

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid; Brylian Aldama, David Maulana, Beckham Putra Nugraha; Mohammad Supriadi, Fajar Faturrahman, Bagus Kahfi.

Iran: Amirhossein Nikpour; Hossein Shaverdi, Mohammad Amin Hazbavi, Ahmadreza Jalali, Mohammadreza Moharrami; Yasin Salmani, Ahmad Shariatzadeh, Alireza Asadabadi; Ali Khodaei, Reza Mousavian, Aria Barzegar.

Klik tautan di bawah untuk menonton live streaming Timnas U-19 Indonesia vs Iran

Live Streaming

Live Streaming


(Tribunjabar.id)

Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Iran Live Streaming Timnas U-19 Live Streaming Indonesia Streaming Timnas U-19


Related Post



Loading...