Advertisement

Rabu, 7 November 2018 10:25 WIB

Ma'ruf Amin siapkan video untuk gaet suara milenial

Epenz —Hot News
Ma'ruf Amin siapkan video untuk gaet suara milenial

Terasjabar.id- Generasi Y atau biasa dikenal kelompok milenial memiliki basis suara penting dalam Pilpres 2019. Kelompok demografi kelahiran 1980-1990-an itu memiliki potensi suara hingga 55 persen.

Cawapres Ma'ruf Amin adalah calon tertua di Pilpres 2019 dengan usia menginjak 75 tahun. Namun, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf memiliki strategi agar membuat citra milenial dekat dengan Ketum MUI itu.

Ma'ruf mengakui bahwa pada bulan September, Direktorat Komunikasi Politik TKN membuat video dengan konten untuk milenial. Ada lima video, namun dia tak menyebut detail apa isinya

"Mereka memvideokan saya, mengajak diskusi, mengajak dialog, dan kemudian diviralkan kepada mereka," ungkapnya di rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).

Dia hanya menyebut isi video itu antara lain berisi konten komedi bergaya anak muda zaman sekarang.

"Candaan-candaan milienial, anu zaman now lah, saya diajak bicara zaman now, karena saya bilang, saya kan bukan untuk saya. Tapi untuk generasi yang akan datang. Untuk milenial dan generasi zaman now. Saya kan terbatas," kata Ma'ruf.

Selain itu, Ma'ruf juga menanggapi hasil survei Alvara Research Center yang menunjukkan bahwa hanya Jokowi dan Sandiaga Uno bersaing di basis suara milenial. Dia berdalih banyak santri milenial dan pemuda lintas agama dan etnis mendukungnya.

"Kurangnya itu tidak tahu ya, milineal banyak ke sini datang, ada pemuda milineal, remaja milineal, santri milineal, ada Abah kita, ada KMA kita dari kalangan milineal. Dari kalangan milineal sebenarnya sudah banyak sekali," ucapnya.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Milenial Ma'aruf gaet



Related Post



Comment