Advertisement

Sabtu, 7 September 2019 13:11 WIB

Taman Tegalega Bandung, Ruang Terbuka Melepas Lelah

Alip Bagja Nur Ilahi —Yuk Piknik
Taman Tegalega Bandung, Ruang Terbuka Melepas Lelah

Terasjabar.id - Ruang terbuka merupakan alternatif wisata keluarga yang bisa dipilih. Seperti di Bandung, ada Taman Tegalega yang bisa menjadi tempat alternatif menghabiskan waktu saat akhir pekan bersama keluarga. Taman ini dilengkapi beragam fasilitas dan kegiatan menarik sehingga membuat pengunjung tak perlu mengeluarkan banyak uang.

Dikutip Travelingyuk, Banyak masyarakat setempat yang menjadikan lokasi ini untuk sekedar menghabiskan akhir pekan. Revitalisasi tempat umum ini sudah dimulai secara bertahap sejak 2016. Rencananya pada 2020 akan dilanjutkan pengerjaannya.

Taman Tegalega sendiri dalam bahasa Sunda memiliki arti lapangan yang luas. Seperti namanya, tempat ini memiliki luas mencapai 12 hektare. Untuk wisata yang ditawarkan, banyak tempat refreshing, seperti jogging track, lapangan bola, dan beberapa hiburan lain. Sebut saja ada sekitar 20 replika dinosaurus yang berfungsi sebagai lampion dan saat malam hari akan menyala. 



Agara masyarakat Bandung dan warga negara Indonesia tetap mengenang perjuangan para pejuang, ada Monumen Bandung Lautan Api yang ada di dalam Taman Tegalega ini. Selain itu, dahulu wisata di Bandung ini merupakan lokasi pacuan kuda yang diselenggarakan setiap tahunnya di Kota Kembang. Jadi, lokasi ini cukup bersejarah juga. Untuk Anda yang ingin menghilangkan penat, Taman Tegalega pantas dikunjungi.

Banyak hamparan bunga juga yang membuat taman ini terlihat asri. Taman Tegalega berada di Jl. Astana Anyar, Keluragan Cianteul, Kecamatan Regol, Bandung. Untuk masuk ke taman ini, Anda cukup membayar Rp1.000 dan sudah bisa menikmati semuanya. Sebagai informasi, hampir setiap sudut diberi tempat duduk beton, jadi Anda akan mudah menemukan tempat istirahat jika lelah.

(SINDOnews.com)

Taman Tegalega Bandung Ruang Terbuka Melepas Lelah



Related Post



Comment