Advertisement

Sabtu, 7 September 2019 09:56 WIB

Festival Kuliner dan Fun Bike Ramaikan Tour De Linggarjati Di Kuningan

Malda —Teras Kuningan
Festival Kuliner dan Fun Bike Ramaikan Tour De Linggarjati Di Kuningan
( Ribuan Goweser Siap Ramaikan TDL di Kuningan Jawa Barat )
Terasjabar.id - Ribuan peserta Fun Bike dari berbagai daerah akan meramaikan puncak event  Tour De Linggarjati 2019 di seputar kota Kuningan Jabar Minggu (15/9-2019.Peserta Fun Bike yang sudah terdaftar tercatat 156 club sepeda dari berbagai penjuru tanah air yang siap bergabung meramaikan Fun Bike TDL tahun 2019. 
Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, luar ruangan
(Anggota Ikatan Sepeda Sehat Kuningan (ISSK) Siap Sukseskan TDL 2019)
Jumlah peserta diprediksi akan terus bertambah karena pendaftaran ditutup saat menjelang pelaksanaan TDL.
Kemeriahan TDL ke 5 tahun ini diwarnai Fun bike dan Free Style BMX yang akan menampilkan talenta para bikers BMX. Selain itu, digelar festival kuliner di Jln Dewi Sartika Kuningan selama tiga hari (13-15 September). 
Festival kuliner ini kata Drs Agus Sadeli ketua panitia TDL, sebagai event niaga dalam memanjakan pengunjung untuk menikmati jajanan khas Kuningan. Selama ini Jalan Dewi Sartikan sebagai pusat jajanan dan tempat nongkrong kaula muda dengan jajanan dan kuliner serba ada, mulai dari Hucap, Tape ketan (peuyeum), Jeniper, nasi 'Kasreng' dan makanan 'lembur' lainnya.
Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang di panggung dan orang memainkan alat musik
(Barudak Band Kuningan Siap Tampil Pada Acara Festival Kuliner di Jl. Dewi Sartika 13-15 September 2019)
Melalui festival Kuliner TDL diharapkan kedepan bisa memotivasi pengusaha kuliner untuk terus berinovasi terhadap kuliner yang ada di Kabupaten Kuningan, sehingga kuliner kuningan akan mampu bersaing dengan kuliner dari daerah lain, paparnya.
Para pengunjung juga bisa menikmati pentas musik yang ditampilkan 'Barudak Band' dengan sajian musik legend.
Lebih jauh Drs. Agus Sadeli didampingi ketua Ikatan Sepeda Sehat (ISSK)  Jono mengemukakan, event TDL tahun ini tampil beda,sekarang ditambah Free Style BMX, festival kuliner, dan juga  fun bike yang diikuti sebanyak 156 club dari berbagai penjuru tanah air, tuturnya.
Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kab Kuningan untuk ikut memanfaatkan event ini, agar bernilai ekonomis untuk masyarakat Kabupaten Kuningan sehingga dampak ekonomi akan terasa oleh masyarakat, tuturnya.
Silahkan masyarakat membuat kerajinan cindera mata khas kuningan seperti kaos maupun cindera mata lainnya untuk dipasarkan. 
Wisatawan domestik/asing dari berbagai daerah akan datang ke Kuningan untuk menikmati obyek wisata maupun kuliner, terangnya.
Menurut Agus Sadeli acara Fun Bike ditargetkan 5000 peserta lebih dari 156 club. Untuk itu mari kita bersama-sama menyukseskan acara TDL ke 5 ini dan semoga dapat memberikan manfaat dan bernilai ekonomi untuk warga Kabupaten Kuningan, harap dia.
(TeamRedaksi/H WAWAN JR)




Related Post


 


Comment